TRANSFORMASI BISNIS MODERN MELALUI TEKNOLOGI INFORMASI, KOMUNIKASI, DAN APLIKASI DIGITAL
Sari
Transformasi bisnis modern kini didorong oleh perkembangan teknologi informasi, komunikasi, dan aplikasi digital yang menciptakan peluang inovasi dan efisiensi baru. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran teknologi digital dalam mendukung efisiensi operasional, strategi komunikasi, dan adaptasi pasar. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis kualitatif dengan pendekatan studi literatur dan studi kasus pada beberapa perusahaan yang telah berhasil mengadopsi teknologi ini. Teknik analisis melibatkan identifikasi pola penerapan teknologi dan dampaknya pada produktivitas serta kepuasan pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa integrasi teknologi meningkatkan efisiensi operasional, memperluas jangkauan pelanggan, dan mempercepat pengambilan keputusan berbasis data.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Akhmad, K. A., & Purnomo, S. (2021). Pengaruh Penerapan Teknologi Informasi Pada Usaha Mikro Kecil Dan Menengah Di Kota Surakarta. Sebatik, 25(1), 234–240. Stmik Widya Cipta Dharma.
Harto, B., Sumarni, T., Dwijayanti, A., Komalasari, R., Widyawati, S., & Lp3i Bandung1, P.(n.d.). Transformasi Bisnis UMKM Sanfresh Melalui Digitalisasi Bisnis Pasca Covid 19. Retrieved from https://journals.upi-yai.ac.id/index.php/IKRAITH ABDIMAS/issue/archive
Mahendra Ardiansyah, W. (2023). Peran Teknologi dalam Transformasi Ekonomi dan Bisnis di
Era Digital. Retrieved from https://journal.sabajayapublisher.com/index.php/jmeb
Robiul Rochmawati, D., Hatimatunnisani, H., & Veranita, M. (2023). Mengembangkan Strategi Bisnis di Era Transformasi Digital. Coopetition : Jurnal Ilmiah Manajemen, 14(1), 101–108. Institut Manajemen Koperasi Indonesia.
Sugiono, Prof. Dr. (N.D.). Metode Penelitian Kuantitatif.
Timoty Agustian Berutu, Dina Lorena Rea Sigalingging, Gaby Kasih Valentine Simanjuntak, & Friska Siburian. (2024). Pengaruh Teknologi Digital terhadap Perkembangan Bisnis Modern. Neptunus: Jurnal Ilmu Komputer Dan Teknologi Informasi, 2(3), 358–370. Asosiasi Riset Ilmu Manajemen dan Bisnis Indonesia.
Wilestari, M., Mujiani, S., Sugiharto, B. H., Sutrisno, S., & Risdwiyanto, A. (2023). Digitalisasi dan Transformasi Bisnis: Perspektif Praktisi Muda UMKM tentang Perubahan Ekonomi. Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora, 12(2), 259–268. Universitas Pendidikan Ganesha.
Wiranti, R., Eka Saputra, R., Faturahman Firdaus, A., Firdaus, E., & Ekonomi dan Bisnis, F. (n.d.). Efektivitas Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Bisnis Berbasis E-Commerce Tokopedia. Jupeko (Jurnal Pendidikan Ekonomi) (Vol.8).
DOI: https://doi.org/10.33387/humano.v16i1.10986
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
| Journal Name | HUMANO: Jurnal Penelitian |
| Print ISSN | 1978-6115 |
| Elektronik ISSN | 2597-9213 |
| Publisher | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Khairun |
| Address | Jalan Yusuf Abdurrahman Kampus II Unkhair, Kelurahan Gambesi, 97722 Kecamatan Kota Ternate Selatan, Provinsi Maluku Utara |
| Country | Indonesia |
| humano@unkhair.ac.id / humanounkhair@gmail.com‚ | |
| URL | https://ejournal.unkhair.ac.id/index.php/humano/index |
| DOI | http://doi.org/10.33387/humano |

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

