DEVELOPMENT OF LETTER CARD LEARNING MEDIA USING QR CODE FOR TEACHING LETTER RECOGNITION IN CHILDREN WITH DYSLEXIA AT UPT SPF SD INPRES MACCINI BARU MAKASSAR
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abd Ghofur. (2020). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN SCAN BARCODE BERBASIS ANDROID DALAM PEMBELAJARAN IPS. EduTeach : Jurnal Edukasi Dan Teknologi Pembelajaran, 1(2), 144–152. https://doi.org/10.37859/eduteach.v1i2.1985
Adcha, N. (2021). PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM OPERASI BILANGAN DENGAN MENGGUNAKAN GOOGLE MEET DI SEKOLAH DASAR. JURNAL PAJAR (Pendidikan Dan Pengajaran), 5(6), 1760. https://doi.org/10.33578/pjr.v5i6.8582
Agustini, S. (2021). PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN QR CODE BERBANTUAN CANVA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI. JURNAL NALAR PENDIDIKAN, 9(1), 1. https://doi.org/10.26858/jnp.v9i1.20228
Annisa, R., & Erwin, E. (2021). Pengaruh Penggunaan Aplikasi Quizizz terhadap Hasil Belajar IPA Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(5), 3660–3667. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i5.1376
ASTUTI, K. W. (2015). THE USE OF FLASH CARDS TO IMPROVE YOUNG LEARNERS’ INTEREST IN LEARNING ENGLISH [Semarang State University]. http://lib.unnes.ac.id/20291/1/2201409095-S.pdf
Ayuningsih, N. P. M. (2020). Validitas Isi Media Pembelajaran Interaktif Berorientas Model Problem Based Learning dan Pendidikan Karakter. Jurnal Matematics Paedagogic, V(1), 54–62. https://doi.org/10.36294/jmp.v5i1.1398
British Council. (2009). Using flash cards with young learners. https://www.teachingenglish.org.uk/professional-development/teachers/managing-resources/articles/using-flash-cards-young-learners
Deni Karisma, & Melva Zainil. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Penyajian Data Berbasis QR-Code Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD. E-JOURNAL PEMBELAJARAN INOVASI, JURNAL ILMIAH PENDIDIKAN DASAR, 8(6). http://ejournal.unp.ac.id/students/index.php/pgsd/article/view/10122
Dewi, S. Z., & Hilman, I. (2019). Penggunaan TIK sebagai Sumber dan Media Pembelajaran Inovatif di Sekolah Dasar. Indonesian Journal of Primary Education, 2(2), 48. https://doi.org/10.17509/ijpe.v2i2.15100
Firmansyah, G., & Hariyanto, D. (2019). The use of QR code on educational domain: A research and development on teaching material. Jurnal SPORTIF : Jurnal Penelitian Pembelajaran, 5(2), 265. https://doi.org/10.29407/js_unpgri.v5i2.13467
Gregory, R. J. (2015). Psychological testing: History, principles and applications seventh edition. In Pearson Education.
Haniah, H. (2014). PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DALAM MENGATASI MASALAH BELAJAR BAHASA ARAB. Al-Ta’rib : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Arab IAIN Palangka Raya, 2(1). https://doi.org/10.23971/altarib.v2i1.588
Pratiwi, N. T., Nopita, D., & Elfiza, R. (2022). Developing A Student Handout of English Material for Grade Eight. Journal of Language, Literature, and English Teaching (JULIET), 3(2), 56–66. https://doi.org/10.31629/juliet.v3i2.4865
Putri, A. K. (2016). PENGGUNAAN MEDIA KARTU HURUF DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA AKSARA JAWA PADA SISWA KELAS V SDN 2 LUNDONG TAHUN AJARAN 2015/2016. Prosiding Seminar Nasional Inovasi Pendidikan. https://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/snip/article/view/8921
QR Code Generator. (2023). Bagaimana cara membuat QR Code gratis? https://id.qr-code-generator.com/
Retnawati, H. (2016). Analisis kuantitatif Instrumen Penelitian. In Parama Publishing.
Sembung, F. Y., Arnyana, I. B. P., & Mulyadiharja, S. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Google Sites Berbasis STEM Materi Pencemaran Lingkungan Kelas X SMA Negeri Bali Mandara. Jurnal Pendidikan Biologi Undiksha, 9(2), 174–186. https://doi.org/10.23887/jjpb.v9i2.49072
Stein, A. (2020). How Teachers Are Using QR Codes in the Classroom to Enhance Learning. QR Code Generator. https://www.qr-code-generator.com/blog/qr-codes-in-the-classroom/
Sutarno. (2010). PERAN TEKNOLOGI DALAM PEMBELAJARAN. http://physicsmaster.orgfree.com/Artikel%20Ilmiah%2010.html
Wicaksono, L. A., Ajie, H., & Duskarnaen, M. F. (2020). Pembuatan Video Tutorial Perawatan Notebook Mata Kuliah Praktikum Teknik Komputer program Studi Pendidikan Teknik Informatik dan Komputer Universitas Negeri Jakarta. Jurnal Pinter, 4(2). http://doi.org.10.21009/pinter.4.2.2
DOI: https://doi.org/10.33387/humano.v15i1.8157
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Journal Name | HUMANO: Jurnal Penelitian |
Print ISSN | 1978-6115 |
Elektronik ISSN | 2597-9213 |
Publisher | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Khairun |
Address | Jalan Yusuf Abdurrahman Kampus II Unkhair, Kelurahan Gambesi, 97722 Kecamatan Kota Ternate Selatan, Provinsi Maluku Utara |
Country | Indonesia |
humano@unkhair.ac.id / humanounkhair@gmail.com | |
URL | https://ejournal.unkhair.ac.id/index.php/humano/index |
DOI | http://doi.org/10.33387/humano |
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.