Sosialisasi Kerentanan Bencana dengan Literasi Spasial Siswa SMAN 1 Bonepantai
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
79 - 84Referensi
Akinbami, C. A. O. (2021). Climatepreneurship: Adaptation Strategy for Climate Change Impacts on Rural Women Entrepreneurship Development in Nigeria. African Handbook of Climate Change Adaptation, 2143–2168. https://doi.org/10.1007/978-3-030-45106-6_191
Alhidayah, Y., Asyroful Mujib, M., Astutik, S., & Apriyanto, B. (2022). Pengaruh Model Spatial Based Learning (SBL) Terhadap Kemampuan Berpikir Spasial Siswa SMA/MA. Jl. Prof. Dr. Hamka, Kampus UNP Air Tawar. https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/111443
Bouato, Y., Lihawa, F., & Rusiyah, R. (2020). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS SPARKOL VIDEOSCRIBE YANG DIINTEGRASIKAN DENGAN WONDERSHARE FILMORA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI MATERI MITIGASI BENCANA ALAM. JAMBURA GEO EDUCATION JOURNAL, 1(2), 71–79. https://doi.org/10.34312/JGEJ.V1I2.7131
Budiastuti, M. T. S. (2020). Agroforestry as Climate Change Mitigation. Nusantara Science and Technology Proceedings, 23–29. https://doi.org/10.11594/NSTP.2020.0603
Ismayani, N., Febrianto, H., Okta Vianda, N., Studi Geografi, P., & Tamansiswa Padang, U. (2022). Pelatihan Mitigasi Bencana Kepada Perangkat Nagari Sungai Janiah Dan Kelompok Masyarakat Di Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat. Lamahu: Jurnal Pengabdian Masyarakat Terintegrasi, 1(1), 36–40. https://doi.org/10.34312/LAMAHU.V1I1.13600
Koem, S. (2019). Membangun Ketahanan Berbasis Komunitas dalam Mengurangi Risiko Bencana di Desa Pilomonu Kabupaten Gorontalo. Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 4(2), 211–222. https://doi.org/10.30653/002.201942.143
Lahay, R. J., Koem, S., & Nasib, S. K. (2020). ADAPTASI PERUBAHAN IKLIM BERBASIS MASYARAKAT MELALUI PENDEKATAN EKOSISTEM DI DESA ILODULUNGA KABUPATEN GORONTALO UTARA. Jurnal Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNSIQ, 7(2), 170–178. https://doi.org/10.32699/PPKM.V7I2.980
Manek, A. H., Utomo, D. H., Handoyo, B., & Geografi, P. (2019). Pengaruh Model Spasial Based Learning terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 4(4), 440–446. https://doi.org/10.17977/JPTPP.V4I4.12245
Nasib, S. K., Koem, S., & Lahay, R. J. (2022). Optimalisasi Potensi Desa Untuk Pencapaian Sustainable Development Goals. Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 7(3), 621–630. https://doi.org/10.30653/002.202273.88
Pambudi, M. R., Koem, S., & Lahay, R. J. (2023). Climate Vulnerability Literacy and Adaptive Capacity Through the Climatepreneurship Strategy in Bilato Village. Lamahu: Jurnal Pengabdian Masyarakat Terintegrasi, 2(1), 24–29. https://doi.org/10.34312/LJPMT.V2I1.17526
Pambudi, Moch. R. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Spasial (PBS) terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dalam Presperktif Gaya Berpikir Siswa. Jurnal Pendidikan: Riset Dan Konseptual. https://doi.org/http://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v5i2.347
Pambudi, Moch. R., & Masruroh, M. (2023). EFEKTIFITAS MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS SPASIAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. Paedagoria : Jurnal Kajian, Penelitian Dan Pengembangan Kependidikan, 14(2), 161–165. https://doi.org/10.31764/PAEDAGORIA.V14I2.14130
Pambudi, Moch. R., Masruroh, M., Ninasafitri, Pratama, M. I. L., & Aris, A. P. (2022). Pengenalan Peta untuk Meningkatkan Pengetahuan Spasial Siswa SDN 3 Kabila Bone. Jurnal Inovasi Pengabdian Masyarakat Pendidikan, 3(1), 32–40. https://doi.org/10.33369/JURNALINOVASI.V3I1.23759
Pratama Aris, A., Rio Pambudi, M., Najmah, N., Kurniawati, E., Ilmu dan Teknologi Kebumian, J., Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, F., Negeri Gorontalo, U., & Kimia, J. (2022). Penyuluhan Budaya Siaga Bencana Siswa SDN 3 Kabila Bone. Panrita Inovasi: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 1–6. https://doi.org/10.56680/PIJPM.V1I1.36547
Silviariza, W. Y., Sumarmi, & Handoyo, B. (2021). Improving Critical Thinking Skills of Geography Students with Spatial-Problem Based Learning (SPBL). International Journal of Instruction, 14(3), 133–152. https://doi.org/10.29333/iji.2021.1438a
Sutarna, N., & Maryani, E. (2021). Literasi Spasial Mahasiswa Calon Guru Sekolah Dasar. DWIJA CENDEKIA: Jurnal Riset Pedagogik, 5(2), 351–360. https://doi.org/10.20961/JDC.V5I2.57620
DOI: https://doi.org/10.33387/jkc.v3i2.6443
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.license.cc.by-nc-sa4.footer##
Journal Policies | Submissions | People | Informatio |
Editorial Office :
Fakultas Teknik. Universitas Khairun | Jl. Jusuf Abdulrahman Kotak Pos 53 Gambesi, Kota Ternate, Indonesia | Email : jkc@unkhair.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.