Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) dan Tipe Team Assisted Individualization (TAI) pada Materi Garis dan Sudut

Yulius Yusri Tandi Sau

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membandingkan Efevektifitas antara Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) dan Tipe Team Assisted Individualization (TAI) Pada Materi Garis Dan Sudut Siswa Kelas VII Semester II SMP Negeri 6 Nabire. Metode yang digunakan adalah True Experimental Design dengan jenis Posttest - Only Control Design. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII Semester II SMP Negeri 6 Nabire. Sampel penelitian terdiri dari dua kelompok, yaitu kelompok eksperimen yang menggunakan Model Pembelajaran Tipe Think Pair Share (TPS) Sedangkan pada kelas eksperimen kedua menggunakan Model Pembelajaran Tipe Team Assisted Individualization (TAI). Data dikumpulkan melalui tes akhir terhadap model pembelajaran yang digunakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) lebih efektif digunakan dari pada model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI).


Teks Lengkap:

PDF


DOI: https://doi.org/10.33387/jpgm.v4i1.7282

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##



Editorial Office : Alamat : Jalan Bandara Sultan Baabullah, Kelurahan Akehuda Kampus 1 Universitas Khairun, Kota Ternate Utara, Maluku Utara-Indonesia

Telepon: (0921) 3121550
Email: joko.s@unkhair.ac.id

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.