Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Interaksi Antarnegara Asia dan Negara Lainnya Mata Pelajaran IPS Di Kelas IX-B SMP Negeri 1 Kota Ternate
Sari
Teks Lengkap:
1 - 10Referensi
Arikunto, S. 2012. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, S. 2014. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Hosnan, M. 2014. Pendekatan Saintifik dan Konseptual dalam Pembelajaran Abad21. Bogor: Ghalia Indonesia.
Oktafoura Suminar, Serra, dan Intansari Meilani, Rini. 2016. Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning dan Problem Based Learning Terhadap Prestasi.
Putri, M. 2016. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture And Picture Terhadap Hasil BelajarIps Siswa Kelas VII SMP Negeri I Rajabasa Raya Bandar Lampung Tahun Tengah Ajaran 2015/2016. , Lampung : Universitas Lampung.
Riduwan, 2013. Skala PengukuranVariabel-Variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sanjaya, W. 2013. Penelitian Pendidikan: Jenis, Metode, dan Prosedur. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Susanto, A. 2014. Pengembangan Pembelajaran IPS di Sekolah Dasar. Jakarta: Prenada Media Group.
Trianto. 2009. Mengembangkan Model Pembelajaran Tematik. Jakarta: Prestasi Pustaka.
Undang Undang RI No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional
DOI: https://doi.org/10.33387/pangea.v1i1.1184
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Terindeksasi pada :
Pangea : Wahana Informasi Pengembangan Profesi dan Ilmu Geografi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License