Analisis Hasil Belajar Siswa Dengan Pendekatan (LOC-R) Di SMPN 7 Kota Ternate
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Herman (2020). Model Pembelajaran Berbasis Literasi di Madrasah. At-tafkir. 13(2). 203-212.
Kemendikbud. (2022). Model Pembelajaran Literasi Untuk Pembaca Awal. Jakarta Badan Pengembangan Bahasa dan Perbukuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Khamid, M. 2021. Meningkatkan Hasil Belajar Geografi Menggunakan Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT. Jurnal Pendidikan IPS. 1(2). 53 – 60.
Mahdalena, S. dan Sain, M. 2020. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Script Pada Matapelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas Va Siswa Sekolah Dasar Negeri 010 Sungai Beringin. Jurnal pendidikan. 1(1). 118-138
Mane, A. dan Surdin. (2016). Faktor-Faktor Penyebab Rendahnya Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi Di SMA Negeri 1 Mawasangka. Jurnal Penelitian Pendidikan Geografi. 1(1). 419-428.
Nashan, S., Anisa, R.N., Ummah, N., Margaretha, S.M., Amaliyah, F. 2023. Analisis Perbedaan Pencapaian Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Metode PBL Kelas V Di SD 2 Bulong Kulon. Prosiding Conference of Elementary Studies (CES). 753-760.
Nufus, I.D.K., Rahman, N.A., dan Marthinu, E. 2019. Analisis Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi Di Kelas XI IPS SMA Negeri 2 Kota Ternate. Jurnal Geografi Panggea. 1(2):74 -84
Pasongli,H., Marthinu, E., La Taju, J., Adjam, S., Djumati, F., Ikhsan, M. 2022. Aktivitas Belajar Peserta Didik dengan Pembelajaran Literasi, Orientasi, Colaborasi dan Refleksi (Loc-R) di SMP Negeri 7 Kota Ternate. EDUKASIA: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran. 3(3).
-588.
Rikhayatun, S. Muryani, C. dan Soegiyanto, H. Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Geografi Yang Diintegrasikan Dengan Pengetahuan Kebencanaan Melalui Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Bagi Siswa Kelas X SMA N 1 Ngluwar Kabupaten Magelang. Jurnal Geo. 2(1). 108 – 120.
Rismawati, M. dan Khairiati. E. Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Rendahnya Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika. J-PiMat 2(2). 03-212.
Segara. 2021. Teacher’s Perception: Designing Step-by Step LOC-R (Literacy, Orientation, Collaboration, Reflection) in Sociocultural Literacy Teaching. Advances in Social Science, Education and Humanities Research. 63. 173-177.
Shasliani. 2019. Upaya Penanganan Kesulitan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS di SMP Negeri 24 Makassar Tahun 2019. Heritage: Journal of Social Studies. 1(1). 23-42.
Widoyoko, E. P. (2009). Evaluasi program pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Yusrah, D.A., Haryati, Fatimah, A.E., Syafirna, A., 2022. Sosialisasi model pembelajaran literasi orientasi kolaborasi refleksi (LOCR) pada guru MIN 12 langkat. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (JPKM). 2(3). 9-14.
DOI: https://doi.org/10.33387/pangea.v6i1.9570
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Terindeksasi pada :
 Pangea : Wahana Informasi Pengembangan Profesi dan Ilmu Geografi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Â