PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS MEREK (STUDI PADA PENGGUNA PONSEL BLACKBERRY DI KOTA TERNATE)

Laela Laela

Abstract


the aim of research to detect the influence of consumer satisfaction toward brand loyalty (study of Blackberry user ini Central of Ternate). Technique to sample removal which using in this research is judgement sampling with 100 respondents. This research utilize simple linier regression analysis, result shown that consumer satisfaction variable has significant influence toward brand loyalty in central of Ternate. Afterwards of hypotseis verivication pass trought T test (partial) known that H0 rejected and Ha accepted. Meaningful customer satisfaction influential toward brand loyalty of Blackberry user ini central Ternate.


Keywords


consumer satisfaction, Brand, Brand Loyalty

Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suharsimi. (2002). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Edisi revisi V. PT Rineka Cipta. Jakarta.

Brian, Priyanto, (2010). Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Kesetiaan Merek Vitazone (Studi Kasus Pada Akfanart Veteran, Gresik)

Dinarti SH Manurung (2009), Pengaruh Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Merek Pada Pengguna Kartu Pra-Bayar Simpati, Universitas Sumatera Utara.

Dergibson dan Sugiarto (2002), Metode Statistika Untuk Bisnis Dan Ekonomi, cetakan kedua, penerit PT. SUN, Jakarta.

Desvita, dkk, (2012), Fenomena Blackberry di Indonesia : Pendekatan multidisiplin historis, sosial-budaya, ekonomi, teknologi dan komunikasi.

Dewi, Dian Paramita, (2010), Analisis Tipe Perilaku Konsumen Dalam Membeki The Di Pasar Tradisyonal Kabupaten Wonogiri, Skripsi, Fakultas Pertania, Universitas Sebelas Maret.

Fajrianthi Zatul Farrah, (2005), Strategi Perluasan Merek dan Loyalitas Konsumen, Fakultas Psikologi Universitas Airlangga

Giddens, Nancy, dan Hofmann, (2002), Brand Loyalty,http:www.extension.iastate.edu/agdm/wholefarm

Gempuran Android di Indonesia, (www.google.com, Posted by andri4wijaya on april 26, 2011), di anses tagl 21-09-2012, 08:21 pm

Hasan, Ali, (2008), Marketing,Cetakan Pertama, Penerbit : Media Pressindo.

Hanin, Amira Tria. (2011), Analisis Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap keputusan pembelian Handphone blackberry ( Studi pada Mahasiswa Iniversitas Diponegoro Semarang). Skripsi, Fakulysa Ekonomi, Universitas Diponegoro Semarang.

Kotler, Philip, (2002), Manajemenen Pemasaran, Edisi Millennium, Jilid Pertama, Jakarta : Prehalindo.

Lilik, Paulus K, (2011), Psikologi Pemasaran, CAPS, Cet-1, Yogyakarta.

Lupiyodi, Rambat dan Hamdani. A, (2001), manajemen Pemasaran Jasa. Salemba empat, Jakarta. (http://skripsi-manajemen.blogsprot.com/2011/03/faktor-mempengaruhi- kepuasan-konsumen.html)

Maradjabessy Asriany, (2009), Pengaruh Persepsi Kualitas Produk Ponds Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Susu Formula Procald Gold di kota Ternate, Skripsi Fakultas Ekonomi Unkhair.

Pattiasina Indri Natalia (2012), Pengaruh Motivasi Dan Sikap Tehadap Keputusan Pembelian Handphone Blackberry Di Kota Ternate, Skripsi Fakultas Ekonomi Unkhair.

Pribadi, Udik, (2003), Pengaruh Motivasi Dan Kemampuan Terhadap Prestasi Kerja. Tesis Universitas Brawijaya Malang.

Riduwan, (2005), Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Alfabeta, cet. Ke 7.

Schifman, Leon G dan Kanuk, Leslie L. (2004). Consumer Behavior, (Eight Edition). New Jersey : Prentice Hall.

Setiaji, Bambang (2004), Panduan Riset Dengan Pendekatan Kuantitaif. Program Pasca Sarjana, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Simamora, Bilson, (2004), Panduan Riset Perilaku Konsumen. PT. Gramedia Pustaka Utama Jakarta.

Sugiyono, (2008), Metode Penelitian Bisnis, Penerbit : CV Alfabeta Bandung

Tjahyadu, Rully A. (2006). Brand Trust dalam Konteks Loyalitas Merek : Peran Karakteristik Merek, Karakteristik Hubungan Pelanggan Merek.

Winardi, (1991). Asas-Asas Marketing. Penerbit : Mandar-Maju, Bandung.

Wilkie, William L. (1994). Consumer Behaviour. Third Edition. New York: Jihn Miley & Sons, Inc.s




DOI: https://doi.org/10.33387/jms.v1i1.6656

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Editorial Office: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Khairun, Jl. Jusuf Abdulrahman Kotak Pos 53 Gambesi, Kota Ternate, Indonesia. 

Creative Commons LicenseThis work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.