PENGARUH CITRA MEREK DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMENPRODUK KOSMETIK WARDAH DI KOTA TERNATE

Sitna Baba

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kepuasan terhadap loyalitaskonsumen produk kosmetik Wardah di kota Ternate. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalahdata Primer. Teknik pengambilan sampel menggunakannonprobability samplingdengan jumlahsampel 130 responden.Metode analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwacitra merek dan kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen produk kosmetikWardah di kota Ternate.

Keywords


Citra Merek, Kepuasan, dan Loyalitas Konsumen

Full Text:

PDF

References


Abdurahman, Maman., Sambas Ali Muhidin &Ating Sumantri. 2011.Dasar-DasarMetode Statistik Untuk Penelitian.Pustaka Setia. Bandung.

Arumsari, Dheany, 2012. Analisis pengaruhkualitas produk harga, dan promositerhadap keputusan pembelian AirMinum Dalam Kemasan (AMDK)merek AQUA (studi pada konsumentokoh Bhakti Mart KPRI Bhakti Prajaprovinsi Jawa Barat. FakultasEkonomika dan Bisnis; UniversitasDipanegoro. Semarang.

Wdyanita.blogspot.com/Brand-Image-citra-merek.html. diakses 25 Juni 2014.

htt s://Csuryana.wordpress.com/data-dan-jenis-data-penelitian.htm. diakses 17Mey 2015.

https://Skripsi-Manajemen.blogspot.com/pengertian-loyalitas-konsumen.html diakses 4 juni2014.

http://Ilmumanajemenpemasaran.Woldpress.com/Defenisi-loyalitas-pelanggan.Diakses30 Agustus 2014.

https://fsm.undit.ac.id/rekruitmen-pt-Paragon-Theknology-and-Innovation.com.Diakses9 November 2014.

www.goole.co.id/search Chapter+II.pdf. htm.Diakses 20 Oktober2014.

https://Inyez.wordpress.com/inspirasi-cantik-dan-halal-Wardah-sahabat-cantik-terbaikku.diakses 7 september 2014

http://dedylondong.blogspot.com/Kepuasan-pelanggan-Costomer.html. diakses 30Agustus 2014.

https://zahramalikhahshidiq.wordpress.com/segmentasi-pemasaran-produkkosmetika-halal-ardah-d.diakses 19 Mei 2015.

Ibrahim, Nani R, 2012. Pengaruh citra merekterhadap loyalitas konsumen produksusu formula Procald Goad di kotaternate. Fakultas Ekonomi: UniversitasKhairun. Ternate.

Fattah, M. Hosnol, 2013. Pengaruh citramerek terhadap kepuasan danloyalitas konsumen SmartphoneBlackBerry (studi kasus padamahasiswa Universitas IslamIndonesia). Fakultas Ekonomi:Universitas Islam Indonesia.Yogyakarta.

Nugroho, Farid Yuniar 2011. Pengaruh CitraMerek dan Kepuasan pelangganterhadap Loyalitas konsumen.Fakultas Pertanian (Agribisnis):Universitas Pembangunan Nasional“Veteran”. Yogyakarta..

Pradipta, Dyah Ayu Anisha, 2012. PengaruhCitra Merek (Brand Image) terhadapLoyalitas konsumen produk Oli Pelumas PT Pertamina (Persero)Enduro 4T di Makassar. FakultasEkonomi dan Bisnis: UniversitasHasanuddin. Makasar.

Rossie Pantauw, Paulo, 2012. Pengaruhkepuasan pelanggan terhadap

loyalitas pelangganpada PT Pondiamon Surabaya.Fakultas Ekonomi: UniversitasPembangunan Nasional “Veteran”Jawa Timur.

Siwi Putriandari, Aulia, 2011. Pengaruhkualitas jasa dan kepuasan pelangganterhadap loyalitas pelangganpengguna Telkom Speedy diSemarang. Fakultas Ekonomika danBisnis; Universitas Dipanegoro.Semarang.

Suryani, Titik, 2008. Perilaku konsumen:implikasi pada strategi pemasaran.GrahaIlmu.Yogyakarta




DOI: https://doi.org/10.33387/jms.v3i1.6692

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Editorial Office: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Khairun, Jl. Jusuf Abdulrahman Kotak Pos 53 Gambesi, Kota Ternate, Indonesia. 

Creative Commons LicenseThis work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.


slot gacor slot gacor hari ini slot gacor 2025 demo slot pg slot gacor slot gacor