PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBASIS PENDEKATAN KETERAMPILAN PROSES UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Anderson. (2001). Hasil Belajar Kognitif. (PDF Online). Bandung: Perpustakaan UPI.
Anonim. (2010). Hasil Belajar. (PDF Online). Bandung: Perpustakaan UPI.
Anonim. (2011). Pendekatan Ketrampilan Proses. (PDF Online). Bandung: Perpustakaan UPI.
Arikunto, S. (2002). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Edisi Revisi ke V. Jakarta: Rineka Cipta
Aunurrahman. (2009). Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Conny. (2002). Pendekatan Ketrampilan Proses. (PDF Online). Bandung: Perpustakaan UPI.
Corebima, D.A.,Mas’ud, A.,dan Sundari. (2010). Penelitian Tindakan Kelas,di Siapkan Untuk Guru dan Calon Guru.Ternate: LepKhair.
Dahlan. (1990). Model Pembelajaran Inkuiri. (PDF Online). Bandung: Perpustakaan UPI.
Daniar. (2008). Presentasi Aktivitas Guru dan Siswa dalam Proses Pembelajaran. (PDF Online). Bandung: Perpustakaan UPI.
Dimyati dan Mudjiono. (2006). Pendekatan Ketrampilan Proses. (PDF Online). Bandung: Perpustakaan UPI.
Dimyati. (2009). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : Rineka Cipta.
Gilstrap dan Martin. (2005). Kekurangan Model Pembelajaran Inkuiri. (PDF Online). Bandung: Perpustakaan UPI.
Hake. (2003). Normalisasi Gain. (PDF Online). Bandung: Perpustakaan UPI.
Hamalik, Oemar. (2011). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Junaidi, Wawan. (2010). Aktivitas Belajar Siswa. (PDF Online). Bandung: Perpustakaan UNJ.
Kurnia, Ahmad. (2012). Manajemen Pendidikan. (PDF Online). Bekasi:
Perpustakaan UNJ.
La Fala, W. (2012). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Instruction untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar biologi (Skripsi) tidak di publikasikan. Ternate: FKIP. Unkhair.
Nashar. (2004). Peranan Motivasi dan Kemampuan Awal dalam Kegiatan Pembelajaran. Jakarta: Delia Press.
Purwanto. (2007). Instrumen dalam Suatu Penelitian. (PDF Online). Bandung: Perpustakaan UPI.
Rusman. (2011). Model-Model Pembelajaran. Bandung: Rajawali Pers.
Rustaman. (2005). Macam-Macam Pendekatan Ketrampilan Proses.
(PDF Online). Bandung: Perpustakaan UPI.
Sagala. (2007). Pendekatan Ketrampilan Proses. (PDF Online). Bandung: Perpustakaan UPI.
Sanjaya, W. (2006). Strategi Pembelajaran Beorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Prenada Media Group.
Slameto. (2003). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Hasil Belajar. (PDF Online). Bandung: Perpustakaan UPI.
Suherman. (2001). Analisis data Kualitatif. (PDF Online). Bandung:
Perpustakaan UPI.
Suradji. (2010). Penerapan Pendekatan Ketrampilan Proses Melalui Model Pembelajaran Inkuiri untuk meningkatkan hasil belajar siswa (Skripsi) (Online). Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Suwandi. (2010). Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Pustaka Setia.
Trianto. (2010). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif: Konsep, Landasan, dan Implementasinya pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Tuhulele, S. (2012). Penerapan Model Pembelajaran Group Investigasi berbasis pendekatan konstruktivisme pada konsep tumbuhan (plantae). (Skripsi) tidak di publikasikan. Ternate: FKIP. Unkhair.
Usman. (1991). Hasil Belajar. (PDF Online). Bandung: Perpustakaan UPI.
DOI: https://doi.org/10.33387/bioedu.v1i2.4350
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.