PENERAPAN METODE KARYA WISATA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS SISWA PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Brahim, T. K. (2007). Peningkatan Hasil Belajar Sains Siswa Kelas IV Sekolah Dasar, Melalui Pendekatan Pemanfaatan Sumber Daya Alam Hayati di Lingkungan Sekitar. Jurnal Pendidikan Penabur, 9, 37–49.
Djamarah, S. B., & Zain, A. (2006). Strategi Belajar Mengajar. Rineka Cipta.
Faizi, M. (2013). Ragam Metode Mengajarkan Eksakta pada Murid. Diva Press.
Nurmaliah, Ilyas, S., & Apriana, E. (2014). Penggunaan Metode Karyawisata Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Dan Keterampilan Proses Sains Pada Materi Keanekaragaman Hayati. Jurnal Biotik, 2(1), 23–27. https://doi.org/10.22373/biotik.v2i1.231
Sanjaya, W. (2012). Penelitian Tindakan Kelas. Kencana Prenada Media.
Sardiman, A. M. (2006). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Raja Grafindo Persada.
Sudjana, N. (2006). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Remaja Rosdakarya.
Sufiani. (2013). Pembelajaran Ekosistem Mangrove dengan Metode Karyawisata untuk Meningkatkan Pengetahuan Siswa SMAN di Kabupaten Aceh Barat. Jurnal EduBio Tropika, 1(2), 79–83.
Wahab, R. (2015). Psikologi Belajar. Raja Grafindo Persada.
Wiriaatmadja, R. (2007). Metode Penelitian Tindakan Kelas: untuk Meningkatkan Kinerja Guru dan Dosen. Remaja Rosdakarya.
DOI: https://doi.org/10.33387/bioedu.v5i1.4388
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.