PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA MATERI RUANG LINGKUP BIOLOGI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DIKELAS X SMA NEGERI 6 KOTA TERNATE
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Annisa, & Sholeha, D. (2021). Upaya Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Pembelajaran Discovery Learning. Indonesian Journal of Teacher Education, 2(1), 6.
Anugraheni, A. D., Oetomo, D., & Santosa, S. (2018). Pengaruh Model Discovery Learning dengan Pendekatan Contextual Teaching Learning terhadap Keterampilan Argumentasi Tertulis Ditinjau dari Kemampuan Akademik Siswa SMAN Karangpandan. Jurnal Pendidikan Biologi Universitas Sebelas Maret, 11, 123–128.
Arikunto, S. (2006). Penelitian Tindakan Kelas. Bumi Aksara.
Dimyati, M. (2006). Belajar dan Pembelajaran. PT. Rineka Cipta.
Djamarah, S. B., & Zain, A. (2010). Strategi Belajar Mengajar. PT. Rineka Cipta.
Herdiana, L., Zakiah, N. E., & Sunaryo, Y. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Diskursus Multy Reprecentacy (DMR) terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa. Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 2(1), 914.
Junaedi, D. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan. Jurnal Educatio FKIP Universitas Majalengka, 6(1), 55–60.
Kristin, F. (2016). Analisis Model Pembelajaran Discovery Learning Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SD. Jurnal Pendidikan Dasar Perkhasa, 2(1).
Malinda, D., Panjaitan, R. L., & Sujana, A. (2017). Penggunaan Pendekatan Discovery Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Gerak Benda Berdasarkan Penggunaannya. Jurnal Pena Ilmiah, 2(1).
Muhammad, N. (2016). Pengaruh Metode Discovery Learning untuk Meningkatkan Representasi Matematis dan Percaya Diri Siswa. Pendidikan Universitas Garut, 9, 1060–1064.
Setiawati, E. (2018). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Strategi Think Talk Write Dalam Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Menulis Teks Ulasan Kelas VIII SMP. Jurnal Diglosia, 1(2).
Setyawati, E. (2018). Upaya Meningkatkan Proses Pembelajaran dan Hasil Belajar IPA Melalui Model Discovery Learning. Jurnal Kajian Teori Dan Praktik Kependidikan. Ilmu Pendidikan Jurnal Kajian Teori Dan Praktik Pendidikan, 3(1), 2548–6683.
Suyandi. (2010). Panduan Penelitian Tindakan Kelas. Diva Pess.
Wahyudi, E. (2015). Penerapan Discovery Learning dalam Pembelajaran IPA Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas IX-I di SMP Negeri 1 Kalianget. Jurnal Lensa, 5(1).
DOI: https://doi.org/10.33387/bioedu.v6i1.5890
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.