Kebijakan Editorial

Fokus dan Ruang Lingkup

Delta pi jurnal adalah jurnal yang memuat hasil penelitian pendidikan matematika dan matematika yang dipublikasi sebanyak 2 kali dalam setahun di bulan April dan Oktober di Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Khairun. Adapun focus dan scope delta-pi jurnal adalah: 

Pendidikan Matematika

  • Matematika Sekolah
  • Kemampuan Matematika
  • Pembelajaran Matematika
  • ICT pada Pembelajaran Matematika
  • Ethnomathematics
  • Asesmen dan Evaluasi Pembelajaran Matematika

Matematika

  • Matematika Murni: Aljabar, Geometri, Analisis, Matematika Diskrit
  • Statistics
  • Terapan

 

 

 

Kebijakan Bagian

Artikel

Centang Naskah Terbuka Centang Diindeks Centang Telah di-Peer review
 

Proses Peer Review

Setiap naskah yang diserahkan ke Jurnal Delta-Pi: Jurnal Pendidikan Matematika dan matematika akan ditinjau secara independen oleh setidaknya dua reviewer dalam bentuk "peer-review". Hal itu dapat meningkatnya kualitas artikel. Keputusan untuk publikasi, amandemen, atau penolakan sebagian besar didasarkan pada kritikan, laporan / rekomendasi reviewer. Dalam kasus tertentu, editor dapat mengirimkan artikel untuk ditinjau ke yang lain, resensi ketiga sebelum membuat keputusan, jika perlu. Tim Editorial, bagaimanapun, berhak untuk membuat keputusan akhir tentang status naskah sehubungan dengan publikasi

 

Kebijakan Akses Terbuka

Jurnal ini menyediakan akses terbuka yang pada prinsipnya membuat riset tersedia secara gratis untuk publik dan akan mensupport pertukaran pengetahuan global terbesar.