Pengembangan soal matematika model programme for international student assessment (PISA) konten quantity dalam konteks budaya Jember
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Prasetyo, H. (2020). Pengembangan Soal Matematika Model PISA Menggunakan Konteks Kalimantan Timur. Jurnal Padegogik. 3(1), 1 - 44. https: // doi. org /10.35974 /jpd.v3i1. 2230.
Putri, D.C. (2020). Pengembangan Instrumen Tes Open Ended berbasis Programme for International Student Assessment (PISA) untuk mengukur Level Kemampuan Literasi Matematis Siswa. Proposal Skripsi. Tangerang: Universitas Muhammadiyah Tangerang.
Anisah, A., Zulkardi, Z., & Darmawijoyo, D. (2011). Pengembangan Soal Matematika Model PISA Pada Konten Quantity Untuk Mengukur Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Pendidikan Matematika. 5(1), 1-14.
Zakkia, A., Isnarto, Asih, T.S.N., & Wardono. (2019). Kemampuan Literasi Matematika Siswa Pada Pembelajaran Brain Based Learning. Dalam Seminar Nasional Matematika dan Aplikasinya. Pendidikan Matematika, Program Pascasarjana, Universitas Negeri Semarang.
Widjaja. (2013). The Used of Contextual Problems Support Mathematical Learning. Journal on Mathematics Education. 4(2), 151–159.
Charmila, N. (2016). Pengembangan Soal Matematika Model PISA Menggunakan Konteks Jambi. Jurnal Penelitian dan Evaliasi Pendidikan. 20(2), 198-207.
Putra, Y.Y. & Vebrian, R. (2014). Pengembangan Soal Matematika Model Pisa Konteks Kain Cual Bangka Belitung. Jurnal Pendidikan Matematika. 3(2), 333-340.
Prasetyo, H. (2019). “Two Versions of Lah Bako Dance: Representing Agricultural Working Class and Identity Creationâ€. Karsa: Jurnal Sosial Dan Budaya Keislaman. 27(2), 290-311. https:// doi.org/10.19105/karsa.v27i2.2133.
Mahdiansyah & Rahmawati. (2014). Literasi Matematika Siswa Pendidikan Menengah: Analisis Menggunakan Desain Tes Internasional dengan Konteks Indonesia. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. 20(4), 452-469. https://doi.org/10.24832/jpnk.v20i4.158
Haryati, S. (2012). Research And Development (R&D) Sebagai Salah Satu Model Penelitian Dalam Bidang Pendidikan. Majalah Ilmiah Dinamika. 37(1), 11-26.
Mulyatiningsih, E. (2016). Pengembangan Model Pembelajaran. http://staff.uny. ac .id/ sites/ default/ files/ pengabdian/ dra-endang- mulyatiningsih mpd/ 7cpe ngembangan-model-pembelajaran.
Dewi, M. S. (2021). Pengembangan Soal Uraian Berstandar NCTM (National Council of Teacher of Mathematics) Pada Pokok Bahasan Statistika SMP Kelas VIII. Skripsi. Jember: Universitas Muhammadiyah Jember.
Kiswanto, H. (2012). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbantuan Komputer Pada Materi Dimensi Tiga. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika: MATHEdunesa. 1(1), 1-8.
Wijayanti, A. N. (2016). Pengembangan Media Pembelajaran Edutainment Pada Materi Aritmatika Sosial Di Kelas VII SMP. Didaktika: Jurnal Pemikiran Pendidikan.22(2), 99-109.
DOI: https://doi.org/10.33387/dpi.v11i2.4851
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.