PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA PADA KONSEP MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS V SD INPRES LABUHA
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ade, H. (2012). Potensi Pembelajaran Berpola Pemberdayaan Berpikir Melalui Pertanyaan (PMBP) Dipadu Think Pair Share (TPS) Dalam Upaya Memberdayakan Keterampilan Metakognisi Siswa Multietnis Di SD Kota Ternate. Bionature, 13(1).
Aqib, Z. (2013). Model-Model, Media, dan Strategi Pembelajaran Kontekstual (Inovatif). Bandung: yrama widya.
Haerullah, A, & Hasan, S. (2017). Model dan Pendekatan Pembelajaran Inovatif (teori dan aplikasi). CV Lintas Nalar: Yogyakarta.
Haerullah, Ade. (2012). Pengembangan perangkat pembelajaran pemberdayaan berpikir melalui pertanyaan (PBMP) dan think pair share (TPS) serta pengaruh penerapannya terhadap metakognisi, berpikir kritis, dan sikap sosial siswa SD multietnis di Kota Ternate. Unpublished doctoral dissertation, State University of Malang, Malang, Indonesia.
Rahim, F. (2008). Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar. Bumi Aksara.
Samsu, S. (2013). Penelitian Tindakan Kelas. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi. Rine.
Somadayo, S. (2011). Strategi dan Teknik Pembelajaran Membaca. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. In Bandung: Alfabeta (p. 361). https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Supriyadi, E. (2013). Strategi Learning Community untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Wacana Deskriptif Siswa SD. Jurnal Ilmu Pendidikan. https://doi.org/10.17977/JIP.V18I1.3381
Tampubolon, D. P. (1990). Kemampuan membaca: teknik membaca efektif dan efisien. Penerbit Angkasa Bandung.
Triyanto. (2016). Building collaborative learning through lesson study. Prosiding ICTTE FKIP UNS 2015, 1(1), 586–588. https://media.neliti.com/media/publications/169388-EN-building-collaborative-learning-through.pdf
Triyanto. (2007). Model-model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Kontruktivistik: Konsep, Landasan, Teoristik-Praktis dan Implementasinya. Jakarta: Prestasi Pustaka
DOI: https://doi.org/10.33387/j.edu.v18i2.2128
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
EDITORIAL OFFICE:
Indexed By:
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
EDUKASI is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.