GAGASAN PENYUSUNAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN INTEGRATIF ILMU UMUM DAN ILMU AGAMA DI MADRASAH
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Adams, N., Herzog, L., & Marshall, K. (2016). Modernizing Islamic Education: The Cases of Bangladesh and Senegal.
Adianto, S., Ikhsan, M., & Oye, S. (2020). Penilaian Autentik Pada Kurikulum 2013 dalam pembelajaran Tematik di Sekolah Dasar. JINOTEP (Jurnal Inovasi Dan Teknologi Pembelajaran): Kajian Dan Riset Dalam Teknologi Pembelajaran, 7(2), 133–142.
Aditia, M. T., & Muspiroh, N. (2013). Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Sains, Lingkungan, Teknologi, Masyarakat dan Islam (Salingtemasis) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Konsep Ekosistem Kelas X di SMA NU (Nadhatul Ulama) Lemahabang Kabupaten Cirebon. Scientiae Educatia: Jurnal Pendidikan Sains, 2(2), 127–148.
Brown, H. D. (2007). Teaching by Principles: An Interactive Approach to Language Pedagogy. Pearson Education, Ic.
Evitasari, A. D., Musyadad, F., & Sholihah, F. (2021). Kesesuaian RPP Tematik Integratif Dengan Surat Edaran Nomor 14 Tahun 2019. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(1), 18–34.
Fuady, S. (2019). Berbagai Kebijakan Pendidikan Islam Di Indonesia Pra-Kemerdekaan, Orde Lama, Orde Baru (SKB 3 Menteri), Era Reformasi Dan Kecenderungan Masing-Masing Zaman. Tarbiyatul Misbah (Jurnal Kajian Ilmu Pendidikan), 12(02 Desember), 16–46.
Jamali Nesari, A., & Heidari, M. (2014). The Important Role of Lesson Plan on Educational Achievement of Iranian EFL Teachers’ Attitudes. International Journal of Foreign Language Teaching and Research, 2(5), 27–34.
Maarif, M. A. (2016). Pendidikan Islam Dan Tantangan Modernitas (Input, Proses Dan Output Pendidikan Di Madrasah). Nidhomul Haq: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 1(2), 47–58.
Maesaroh, S. (2013). Peranan Metode Pembelajaran terhadap Minat dan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam. Jurnal Kependidikan, 1(1), 150–168.
Marjuni, M. M., & Ulwani, A. R. F. (2022). Model Pengambilan Keputusan Perumusan Kurikulum Integratif Madrasah di Lingkungan Pesantren dalam Merespon KMA 183 dan KMA 184 Tahun 2019. EDUKATIF: Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(2), 2087–2099.
Nurhayati, A. (2016). Prinsip dan Tujuan Penilaian Tindakan Kelas. Jurnal Inspiratif Pendidikan, 5(1), 1–15.
Riinawati, R. (2022). Perancangan Silabus ESP Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah di UIN Antasari Banjarmasin. Al-Madrasah: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 6(1), 11–19.
Rizkiyah, N. F., & Relmasira, S. C. (2018). Implementasi Desain Pembelajaran Tematik Integratif Berbasis Karakter Untuk Meningkatkan Hasil Dan Kebermaknaan Belajar. JUDIKA (JURNAL PENDIDIKAN UNSIKA), 6(2), 26–37.
Sahil, J., Mulyati, Y., Zubaidah, S., & Hasan, S. (2021a). Buku Panduan Guru Biologi Terintegrasi Nilai-Nilai Islam Untuk SMA/MA Kelas X. Deepublish.
Sahil, J., Mulyati, Y., Zubaidah, S., & Hasan, S. (2021b). Buku Panduan Guru Biologi Terintegrasi Nilai-Nilai Islam Untuk SMA/MA Kelas XI. Deepublish.
Sahil, J., Mulyati, Y., Zubaidah, S., & Hasan, S. (2021c). Buku Panduan Guru Biologi Terintegrasi Nilai-Nilai Islam Untuk SMA/MA Kelas XII (Deepublish (ed.)). Deepublish.
Samiudin, H. S. H. (2016). Peran Metode untuk Mencapai Tujuan Pembelajaran. Jurnal Al-Murabbi, 2(1), 41–58.
Sauri, S. (2016). Integrasi Imtak dan Iptek Dalam Pembelajaran. Jurnal Penelitian, 8(02)
Sofyan, S. (2022). Eksistensi Madrasah Diniyyah Takmiliyyah Awwaliyah (MDTA) Al-Amin Dalam Menanamkan Nilai-Nilai Pendidikan Islam Dikalangan Siswa Minoritas Muslim di Desa Lau Bekeri Kecamatan Kutalimbaru Deli Serdang. Al-Madrasah: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 6(1), 147–159.
Syaifudin, A., Rokhman, F., & Zulaeha, I. (2017). Pengembangan Strategi Pembelajaran Tematik Integratif pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Jenjang Pendidikan Dasar. Jurnal Inovasi Pembelajaran Karakter, 2(2).
Ta’rifin, A. (2014). Kurikulum 2013: Quo Vadis Mutu Madrasah. Jurnal Tarbiyah, 21(2).
Ummu’Aziizah, A., & Suwadi, S. (2021). Pengembangan Kebijakan dan Kepemimpinan Transformatif Pendidikan Agama Islam di Madrasah dalam Menjawab Isu Literasi Membaca. Evaluasi: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 5(1), 148–165.
Zamroji, M. (2019). Analisis Strategi dan Kunci Keberhasilan Lembaga Pendidikan Islam. Awwaliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 2(2), 100–114.
DOI: https://doi.org/10.33387/bioedu.v5i1.4384
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.