Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbantuan Video Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas VIII Pada Materi Sistem Pernapasan di SMP Negeri 9 Halmahera Utara
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Anggraeni, N.W, N.P. Ristiati, N.L.P.M. Widiyanti. 2013. Implementasi Strategi Pembelajaran Inkuiri terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dan Pemahaman Konsep IPA Siswa SMP. e-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi IPA.
Fitriyani. 2015. Pengaruh Model Inkuiri Terbimbing Terhadap Keterampilan Proses Sains Pada Materi Kelarutan Dan Hasil Kali Kelarutan. Jurnal inovasi pendidikan kimia. Vol 11 no 2.
Munir, 2015. Multimedia Konsep & Aplikasi dalam Pendidikan. Bandung: CV Alfabeta.
Kosanke, R. M. 2019. Pengaruh Model Inkuiri Terbimbing Berbantuan Video Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Materi Sistem Pernapasan Kelas VIII SMP Negeri 1 Banjar Margo. Jurnal pendidikan. Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 1(8), 1519—1525-1530.
Laela Sari, 2019. Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbantuan Video Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Suhu Dan Kalor. Jurnal pendidikan. Vol 1 No.3
Rusman. 2012. Belajar dan Pembelajaran Berbasis Komputer Mengembangkan Profesionalisme Guru Abad 21. Bandung: Alfabeta.
R Melisa Novitasari, 2018. Pengaruh Model Inkuiri Terbimbing Berpendekatan Sets Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Kesetimbangan Kimia, Tesis pada sekolah Stratasarjana Uin Syarif Hidayatulah. Jakarta.
Rokhmatika, Siti., Harlita, dan Prayitno, B.A., 2015. Pengaruh Model Inkuiri Terbimbing dipadu Kooperatif Jigsaw Terhadap Keterampilan Proses Sains Ditinjau dari Kemampuan Akademik. Jurnal Pendidikan Biologi, Vol. 4, No. 2, 72-83.
Retnosari, N., Susilo, H., & Suwono, H. 2016. Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbantuan Multimedia Interaktif Terhadap Berpikir Kritis Siswa Kelas XI SMA Negeri Di Bojonegoro. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 1(8), 1529—1535-1535.
Yono E.K. 2015. Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VII SMP. Jurnal pendidikan dan pengajaran. Vol 22.No2
Suci Y. 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Berbasis Pictorial Riddle Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Dan Sikap Ilmiah Peserta Didik SMA Kelas XI. E-journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha. Vol 3.
Yeritia, S., Wahyudi, W., & Rahayu, S. 2017. Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Penguasaan Konsep Dan Kemampuan Berpikir Kritis Fisika Peserta Didik Kelas X SMAN 1 Kuripan Tahun Ajaran 2017/2018. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi, 3(2), 181–187. https://doi.org/10.29303/jpft.v3i2.398
Saparuddin, S., Patongai, D. D. P. U. S., & Sahribulan, S. 2021. Hubungan Antara Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah. Jurnal IPA Terpadu, 5(1), 103–111. https://doi.org/10.35580/ipaterpadu.v5i1.25502
Sanjaya, Wina. 2012. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
DOI: https://doi.org/10.33387/bioedu.v5i2.5477
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.