LITERATURE REVIEW: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ariani, T., & Agustini, D. (2018). Model Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) dan Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT): Dampak terhadap Hasil Belajar Fisika. Science and Physics Education Journal (SPEJ), 1(2), 65–77. https://doi.org/10.31539/spej.v1i2.271
Aseany, L. K. A. (2021). Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD sebagai Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Biologi. Indonesian Journal of Educational Development, 2(3), 450–460. https://doi.org/10.5281/zenodo.5681260
Asia, E. (2020). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Materi Genetik Melalui Model Pembelajaran Student Team Achievement Division di Kelas XII MIPA 5 SMA Negeri 19 Palembang. Jurnal Edukasi: Kajian Ilmu Pendidikan, 6(1), 25–36. https://doi.org/10.51836/je.v6i1.19
Ningsih, E. D. R., & Wulandari, R. N. A. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) terhadap Hasil Belajar serta Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(3), 4828–4838. https://doi.org/10.31004/edukatif.v4i3.3073
Noor, T. (2018). Rumusan Tujuan Pendidikan Nasional Pasal 3 Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional No. 20 Tahun 2003. Wahana Karya Ilmiah Pendidikan, 2(1), 123–144. https://journal.unsika.ac.id/index.php/pendidikan/article/view/1347
Putra, B. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Divisions (STAD) Terhadap Kompetensi Belajar Siswa Ranah Kognitif. Journal on Education, 3(2), 217–222. https://doi.org/10.31004/joe.v3i2.477
Rostika, D. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kimia. Indonesian Journal of Educational Development, 1(2), 2040–2251. https://doi.org/10.5281/zenodo.4004041
Saleh, R., & Filawati. (2019). Efektifitas Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Students Team Achievement Division dalam Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Kognitif Siswa. Edubiotik : Jurnal Pendidikan, Biologi Dan Terapan, 4(2), 75–82. https://doi.org/10.33503/ebio.v4i02.449
Septian, A., Agustina, D., & Maghfirah, D. (2020). Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika. Mathema: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 10–22. https://doi.org/10.33365/jm.v2i2.652
Wulandari, I. (2022). Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams Achievement Division) dalam Pembelajaran MI. Jurnal Papeda: Jurnal Publikasi Pendidikan Dasar, 4(1), 17–23. https://doi.org/10.36232/jurnalpendidikandasar.v4i1.1754
Zahro, F., Degeng, I. N. S., & Mudiono, A. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Student Team Achievement Divisions (STAD) dan Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar Dan Pembelajaran, 8(2), 196–205. https://doi.org/10.25273/pe.v8i2.3021
DOI: https://doi.org/10.33387/bioedu.v6i2.6259
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.