PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL INTEGRATIVE LEARNINGDESIGN FRAMEWORK (IDLF) SISWA KELAS VIIMTS AL-HIDAYAH MAKASSAR
Sari
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas VII MTs Al Hidayah, Makassar. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa, dari 23 jumlah siswa, tidak yang tuntas (0%) dengan nilai rata-rata 24,93. Atas dasar inilah peneliti menerapkan model Integrative Learning Design Framework untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa. Hasil penelitian menyatakan bahwa hasil belajar siswa mengalami peningkatan pada setiap siklusnya. Pada siklus I meningkat dengan jumlah siswa yang tuntas 13 siswa (56,52%). Pada siklus II mengalami peningkatan hingga 20 siswa yang tuntas (87,00%). Selain itu, nilai rata-rata hasil belajar siswa mengalami peningkatan pada siklus I nilai rata-rata siswa meningkat dengan perolehan 63,85. Pada siklus II nilai ratarata meningkat menjadi 82,65
Teks Lengkap:
PDFDOI: https://doi.org/10.33387/dpi.v7i2.1249
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Editorial Office:
Â
Alamat : Jalan Bandara Sultan Baabullah, Kelurahan Akehuda Kampus 1 Universitas Khairun, Kota Ternate Utara, Maluku Utara-Indonesia
Website : https://ejournal.unkhair.ac.id
p-ISSNÂ 2089-855X
e-ISSNÂ 2541-2906
Alamat Email Jurnal : deltapi@unkhair.ac.id
Â
Delta-Pi: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika
INDEXED BY:
Delta-Pi: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika © 2024 is licensed under CC BY 4.0