Analisis Kemampuan Matematis dalam Menyelesaikan Soal PISA (Programme For International Student Assessment) pada Konten Kuantitas
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arnidha, Yunni. (2016). Peningkatan Kemampuan Representasi Matematis Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share. Jurnal Edumath (Online). Vol. 2, No.1, Hal. 49-55. (http://ejournal.stkipmpringsewu-lpg.ac.id/index.php/edumath/article/view/166/117)
Abidin, Yunus dkk. (2018). Pembelajaran Literasi : Strategi Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika, Sains, Membaca, dan Menulis. Jakarta: Bumi Aksara.
Fatqurhohman. (2016). Representasi Matematis dalam Membangun Pemahaman Konsep Pecahan. Jurnal Math Educator Nusantara (Online). Vol 2, No. 01, Hal 43-54 (http://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/matematika/article/view/400/296)
Hidayati, Anisatul dan Widodo, Suryo. 2015. Proses Penalaran Matematis Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika pada Materi Pokok Dimensi Tiga Berdasarkan Kemampuan Siswa di SMA Negeri 5 Kediri,†Jurnal Math Education Nusantara.
Hedriana, Heris dkk. (2018). Hard Skills dan Soft Skills Matematik Siswa. Bandung : PT Refika Aditama.
Johar, Rahmah. (2012). Domain Soal PISA untuk Literasi Matematika. Jurnal Peluang (Online). Vol 1, No. 1, Hal. 33-35. (http://jurnal.unsyiah.ac.id/peluang/article/view/1296).
Kariadinata, Rahayu. 2012. Meningkatkan Daya Nalar (Power of Reason) Siswa Melalui Pembelajaran Analogi Matematika. Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung.
Lestari, Karunia Eka & Mokhammad Ridwan Yudhanegara. (2017). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT Refika Aditama.
Rahmawati, Eka dkk. Analisis Kemampuan Matematis Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Matematika Bertipe PISA. Pasir Pengaraian.
Rosita, Citra Dwi. (2014). Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Magtematis: Apa, Mengapa dan Bagaimana Ditingkatkan Pada Mahasiswa. Jurnal Euclid (Online). Vol. 1, No. 1, hal. 33-46. (http://jurnal.unswagati.ac.id/index.php/Euclid/article/view/342/232)
Syafri, Fatrima Santri. (2017). Kemampuan Representasi Matematis dan Kemampuan Pembuktian Matematika. Jurnal Edumath (Online). Vol 3, No. 1, Hal. 49-55. (http://ejournal.stkipmpringsewu-lpg.ac.id/index.php/edumath/article/view/283/173)
Sanjaya, Wina. (2013). Penelitian Pendidikan :Jenis, Metode dan Prosedur. Jakarta : PRENADAMEDIA GRUP.
Sari, E.P.F. (2017). Pengaruh Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Mahasiswa Melalui Metode Pembelajaran Learning Starts With A Question. Palembang.
Wardhani, Sri. (2008). Standar Penilaian Pendidikan. Yogyakarta.
DOI: https://doi.org/10.33387/dpi.v9i2.2327
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.