Deskripsi Pemahaman Konsep Matematika dalam Menyelesaikan Soal Fungsi Komposisi Siswa Kelas X SMAN 11 Pinrang
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Afrilianto, M. 2012. ‘Peningkatan Pemahaman Konsep Dan Kompetensi Strategis Matematis Siswa Smp Dengan Pendekatan Metaphorical Thinking’, Infinity InfinityJurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung, Vol 1, No.2, September 2012, 1(2), pp. 192–202.
Fatqurhohman, F. 2016. ‘Pemahaman Konsep Matematika Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Bangun Datar’, JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 4(2), p. 127.
Hastuti, E. D. 2012. ‘Penerapan Strategi Pembelajaran Poster Session Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Dan Komunikasi Siswa Dalam Pembelajaran Matematika. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Surakarta’.
Nurafni, Khusna, H. and Miatun, A. 2018. ‘Profil Pemahaman Konsep Teorema Pythagoras Siswa Berdasarkan Perbedaan Gaya Kognitif Field Independent Dan Field Dependent’. Kalamatika: Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2), 175-192
Patria. 2011. ‘Blog Pendidikan: Pemahaman Konsep’, Blog Pendidikan, 30 November. Available at: http://mediaharja.blogspot.com/2011/11/pemahaman-konsep.html (Accessed: 7 May 2021).
Pranata, E. 2016. ‘Implementasi Model Pembelajaran Group Investigation (GI) Berbantuan Alat Peraga Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika’, JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia), 1(1), pp. 34–38.
Russefendi. 2006. Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito.
Sinaga, Bornok, dkk. 2017. Matematika SMA/ MA/ SMK/ MAK Kelas X Edisi Revisi. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.
Sugiono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Susanto, A. 2014. Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana.
Takdirmin. 2010. Analisis Pemahaman Mahasiswa Siswa SMP Terhadap Konsep dan Prinsip dalam Matematika. Tesis. Tidak diterbitkan. Makassar: PPs UNM.
DOI: https://doi.org/10.33387/dpi.v10i2.3420
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Delta-Pi: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika © 2024 is licensed under CC BY 4.0