PENGGUNAAN HYPERMEDIA PADA MATA KULIAH KALKULUS II UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA FKIP UNKHAIR
Sari
Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan menggunakan hypermedia sebagai upaya peningkatan hasil belajar dan keterampilan berpikir kritis mahasiswa pada mata kuliah Kalkulus II. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang dilakukan pada mahasiswa program studi pendidikan matematika FKIP UNKHAIR yang mengontrak mata kuliah Kalkulus II tahun akademik 2011-2012. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes melalui instrumen tes berupa soal-soal essay. Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan bahwa penggunaan multimedia hypermedia lebih efektif dalam meningkatkan hasil belajar dan keterampilan berpikir kritis mahasiswa dibandingkan dengan pembelajaran konvensional.
Teks Lengkap:
PDFDOI: https://doi.org/10.33387/dpi.v1i2.90
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Delta-Pi: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika © 2024 is licensed under CC BY 4.0