Pengaruh pembelajaran kooperatif tipe student team achievement divisions terhadap hasil belajar matematika siswa pada lingkaran
Sari
Kata Kunci : Hasil Belajar; Lingkaran; Metode kovensional; Pengaruh pembelajaran; Student team achievement divisions;
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abidin, Z. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Educatoria: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 3(3), 202-207.
Amin & Sumendap, L. (2022). 164 Model Pembelajaran Kontemporer. Bekasi: LPPM Universitas Islam.
Biantoro, R. N. (2022). Pengaruh Tingkat Penyesuaian Diri Dan Dukungan Sosial Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Di Era New Normal (Doctoral dissertation, STKIP PGRI Pacitan).
Budiman, A. (2020). Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dan Pengaruhnya Bagi Kemampuan Berpikir Kritis dan Efikasi Diri. Purwokerto: CV Pena Persada.
Erawati, D. (2022). Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas 1 SD Negeri 6 Pajar Bulan. In Social, Humanities, and Educational Studies (SHES): Conference Series (Vol. 5, No. 6, pp. 1086-1093).
Giyanto, B., Hidayah, P. K. S., Julizar, K., Sari, D. K., & Hartono, D. (2023). Implementasi Kebijakan Komunitas Belajar Dalam Kurikulum Merdeka Belajar di Indonesia. Jurnal Pembangunan Dan Administrasi Publik, 39-52.
Islami, V. H., Soeprianto, H., & Prayitno, S. (2021). Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe student teams achievement divisions terhadap hasil belajar matematika siswa. Griya Journal of Mathematics Education and Application, 1(2), 239-247..
Kasmawati, K. (2018). Implementasi Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Pada Proses Pembelajaran. Jurnal Ilmiah Iqra', 11(1).
Mustakim, M. (2020). Efektivitas pembelajaran daring menggunakan media online selama pandemi covid-19 pada mata pelajaran matematika. Al Asma: Journal of Islamic Education, 2(1), 1-12.
Nababan, D., Manurung, K., & Berutu, D. (2023). Penerapan Strategi Pembelajaran Kooperatif (SPK) Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen. Jurnal Pendidikan Sosial dan Humaniora, 2(2), 585-594.
Palullu, A., Manurung, O., & Maukar, M. G. (2022). Hubungan motivasi belajar dan persepsi siswa dengan prestasi belajar matematika siswa. Jurnal Sains Riset, 12(3), 543-549. https://doi.org/10.47647/jsr.v12i3.757
Pardjono, P. (2016). Active learning: The Dewey, Piaget, Vygotsky, and constructivist theory perspectives. Jurnal Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, 9(3). 164 – 166.
Podungge, E. S., & Asmawati, A. (2017). Sistem Informasi Data Nilai Siswa Pada Smp Negeri 2 Bahodopi Di Kabupaten Morowali. Jurnal Elektronik Sistem Informasi dan Komputer, 3(1), 30-38.
Pradana, R. B. G., Budayasa, I. K., & Abadi, A. (2022). Evektifitas Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) pada Materi Segiempat Kelas VII. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(1), 1-10.
Puspita, A. D., Tilaar, A. L., & Salajang, S. M. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division terhadap Hasil Belajar Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Jurnal Lebesgue: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Matematika dan Statistika, 4(3), 1929-1934. https://doi.org/10.46306/lb.v4i3.520
Suardiana, I. M. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika. Journal of Education Action Research. 5(3). 176–186. https://doi.org/10.23887/jear.v5i3.34677
DOI: https://doi.org/10.33387/dpi.v14i1.9906
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Delta-Pi: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika © 2024 is licensed under CC BY 4.0