PERAN GURU DALAM MEMBANGKITKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS TINGGI MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 1 KOTA TERNATE SELAMA PEMBELAJARAN ONLINE
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Andriani, T. 2016. Sistem Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi. Sosial Budaya: Media Komunikasi Ilmu-Ilmu Sosial Dan Budaya, 12(1), 127–150. Google Scholar.
Anugrahana, A. 2020. Hambatan, Solusi dan Harapan: Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19 Oleh Guru Sekolah Dasar. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 10 (3), 282-289. https://doi.org/10.24246/j.js.2020.v10.i3.p282-289.
Aritonang, K. T. 2008. Minat dan Motivasi dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Penabur, 10, 11–21. Google Scholar.
Cahyani, Adhetya, dkk. 2020. Motivasi Belajar Siswa pada Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19. IQ (Ilmu Al-qur'an): Jurnal Pendidikan Islam , Vol (3), 123-140.
Kompas.com. 2020. Kemendikbud Sebut Pembelajaran Jarak Jauh Tak Mesti Dilakukan Secara Daring. https://nasional.kompas.com/read/2020 08/16/18060121/kemendikbud- diakses pada 14 Agustus 2021.
Kompri. 2015. Motivasi Pembelajaran Perspektif Guru Dan Siswa. Bandung. Remaja Rosdakarya.
Kunandar. 2014. Guru Profesional Implementasi KTSP Dan Sukses Dalam Sertifikasi Guru. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Lestari, Titik;. 2020. Cara Praktis Meningkatkan Motivasi Siswa Sekolah Dasar. Yogyakarta: Deepublish.
Marno & Idris, M. 2010. Strategi & metode pengajaran: Menciptakan Ketrampilan mengajar yang efektif dan edukatif. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Sagala, Syaiful. 2009. Kemampuan Profesional Guru Dan Tenaga Kependidikan. Bandung. Alfabeta Bandung
DOI: https://doi.org/10.33387/j.edu.v19i2.3828
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
EDITORIAL OFFICE:
Indexed By:
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
EDUKASI is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.