PENERAPAN TEKNIK SCANNING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 35 KOTA TERNATE
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arikunto. S. 2008. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
………… 2002. Prosedur penelitian. Suatu pendekatan praktis. Jakarta: Bumi Aksara.
Depdikbud. 2006. Kurikulum Pendidikan Dasar. Garis-Garis Besar Program Pengajaran Kelas IV Sekolah Dasar. Jakarta: Dirjen Dikti.
Depdiknas. 1999. Penelitian Tindakan kelas (Clasroom Action Recearch). Jakarta.
Nurhadi. 1991. Bagaimana Meningkatkan Kemampuan Membaca. Bandung: Sinar Baru.
Nurhadi. 2010. Membaca Cepat dan Efektif, Teori dan Latihan. Jakarta: Sinar Baru Algensindo.
Rahim, Farida. 2005. Pengajaran Membaca Di Sekolah Dasar. Jakarta: Bumi Aksara.
Syafi‟ie, I. 1999. Terampil Berbahasa Indonesia I. Jakarta: Gheneral Bhakti
………….. 1999. Pengajaraan Membaca di Kelas – Kelas Awal Sekolah Dasar.
Soedarso. 2004. Speed reading. Sistem membaca cepat dan efektif. Jakarta: Gramedya Pustaka Utama.
Somadayo. S. 2011. Strategi dan Teknik Pembelajaran Membaca. Graha Ilmu
Slamet. 2009. Dasar-Dasar Keterampilan Berbahasa Indonesia. Surakarta: UNS Dan UNS Press.
Tarigan, H. G. 1990. Membaca sebagai suatu keterampilan berbahasa. Bandung: Angkasa.
DOI: https://doi.org/10.33387/j.edu.v20i1.4478
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Journal Name | Jurnal Edukasi |
Print ISSN | 1978-6115 |
Elektronik ISSN | 2597-9213 |
Publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Khairun |
Address | Jalan Bandara Sultan Baabullah Kampus I Unkhair, Kelurahan Akehuda, 97728 Kecamatan Kota Ternate Utara, Provinsi Maluku Utara |
Country | Indonesia |
j.edukasi@unkhair.ac.id / edukasi2019@gmail.com | |
URL | https://ejournal.unkhair.ac.id/index.php/edu/index |
DOI | http://doi.org/10.33387/edu |
Indexed By:
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
EDUKASI is licensed under a‚ Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.