Dampak Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Keterampilan Proses Sains Dan Hasil Belajar Kognitif Siswa Sekolah Dasar
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Anderson dan Krathwohl. (2002). Revisi Taksonomi Bloom. Jakarta: Rineka Cipta.
Astawan, I. G., & Agustina, I. G. A. T. (2020). Pendidikan IPA Sekolah Dasar di Era Revolusi Industri 4.0. . Nilacakra.
Hendrizal, H., Puspita, V., & Zein, R. (2021). Efektifitas Model Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar siswa pada Pembelajaran Tematik Terpadu Usia 7-8 tahun. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(2), 642–651. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i2.1280
Kasmiatun, K. (2020). Upaya meningkatkan minat belajar pelajaran seni budaya melalui model discovery learning dengan media puzzle. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 13(1), 52–62. https://doi.org/10.21831/jpipfip.v13i1.29984
Kusumayuni, P. N., Suarni, N. K., & Margunayasa, I. G. (2023). Model Discovery Learning Berbasis STEAM: Dampaknya Terhadap Hasil Belajar IPA dan Keterampilan Proses Sains Siswa. Jurnal Ilmiah Pendidikan Profesi Guru, 6(1), 186–195. https://doi.org/10.23887/jippg.v6i1.59771
Mariana, I. M. A., & Wijaya, I. K. W. B. (2020). Pedoman Praktikum IPA SD Kelas Rendah. Nila Cakra.
Marisya, A., & Sukma, E. (2020). Konsep Model Discovery Learning pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Sekolah Dasar Menurut Pandangan Para Ahli. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(3), 2189–2198.
Samatowa, Usman. (2011). Pembelajaran IPA Di sekolah Dasar. Jakarta: PT Indeks.
Sulistyowati, E., & Wisudawati, W. (2015). Metodologi Pembelajaran IPA. Jakarta: Bumi Aksara.
Sugiyono, (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
Susilowati, A. T., & Winanto, A. (2022). Meta Analisis Komparasi Model Discovery Learning dengan Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(5), 7716–7723. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i5.3582
Toharudin U., Hendrawati S., dan Rustaman A. (2014). Membangun Literasi Sains Peserta Didik. Humaniora: Bandung
Trianto. (2017). Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Bumi Aksara
Tyas, R. A., Wilujeng, I., & Suyanta, S. (2020). Pengaruh pembelajaran IPA berbasis discovery learning terintegrasi jajanan lokal daerah terhadap keterampilan proses sains. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 6(1). https://doi.org/10.21831/jipi.v6i1.28459
Yuliana, N. (2018). PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR. PPs Universitas Pendidikan Ganesha JIPP, 2.
DOI: https://doi.org/10.33387/j.edu.v22i1.8452
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
EDITORIAL OFFICE:
Indexed By:
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
EDUKASI is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.