CERITA RAKYAT SEBAGAI SUMBER NILAI DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER: STUDI ETNOPEDAGOGI PADA CERITA RAKYAT MASYARAKAT TERNATE
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Dananjaya, James. 1984. Folklor Indonesia; Ilmu Gosip, dongeng, dan lain-lain. Jakarta: Grafiti.
Endraswara, Suwardi. 2013. Pendidikan Karakter dalam Folklor; Konsep bentuk dan model.Yogyakarta. Pustaka rumah suluh
Gillian Brown & George Yule,1996. Analisis Wacana. Jakarta. Gramedia Pustaka Utama
Haba, John. 2007. Revitalisasi Kearifan Lokal: Studi Resolusi Konflik di Kalimantan Barat, Maluku, dan Poso. Jakarta: ICIP dan Eropean Commision.
Hasan, A. Hamid. 1998. Aroma Budaya dan Sejarah Maluku utara. Ternate
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) V. 2008.
Latif A, Rainnanur. dkk,. 2015. Pemetaan Tradisi Lisan Provinsi Maluku Utara. Dalam Dokumen Penelitian. Ternate. Asosiasi Tradisi Lisan (ATL)
Moleong, Lexy J. 2009. Metodologi Penelitian Kualitatif. Edisi Revisi. Bandung: Remaja Rosdakarya
Nurgiyantoro, Burhan. 2005. Sastra Anak, Pengantar Pemahaman Dunia Anak. Yogyakarta: Gajamada Uneversity Pres.
Pudentia. 2008. Metodologi kajian Tradisi Lisan. Jakarta. Asosiasi Tradisi Lisan (ATL). Silbarani, R. (2012). Kearifan lokal (hakikat, peran. Dan metode tradisi lisan). Jakarta Selatan. Asosiasi Tradisi Lisan
Sugiyono. (2011). Metode penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung. Alfabeta
DOI: https://doi.org/10.33387/humano.v12i1.3297
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Journal Name | HUMANO: Jurnal Penelitian |
Print ISSN | 1978-6115 |
Elektronik ISSN | 2597-9213 |
Publisher | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Khairun |
Address | Jalan Yusuf Abdurrahman Kampus II Unkhair, Kelurahan Gambesi, 97722 Kecamatan Kota Ternate Selatan, Provinsi Maluku Utara |
Country | Indonesia |
humano@unkhair.ac.id / humanounkhair@gmail.com | |
URL | https://ejournal.unkhair.ac.id/index.php/humano/index |
DOI | http://doi.org/10.33387/humano |
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.