Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbantuan Smart Apps Creator untuk Melatih Kecerdasan Visual Spasial Peserta Didik
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arsyad, Badu, S. Q., Abbas, N., & Hulukati, E. (2022). Buku Ajar Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Storyboard untuk Pembuatan Multimedia Interaktif. CV.EUREKA MEDIA AKSARA.
Atsani, Z. (2020). Transformasi Media Pembelajaran pada Masa Pandemi COVID-19. Al-Hikmah: Jurnal Studi Islam, 82–93.
Azizah. (2020). Penggunaan Smart Apps Creator (SAC) untuk Mengajarkan Global Warmin. SEMINAR NASIONAL FISIKA (SNF) 2020.
Budyastomo, A. W. (2020). Gim Edukasional Untuk Pengenalan Tata Surya. Teknologi, 10(2), 55–66. https://doi.org/10.26594/teknologi.v10i2.1955
Farhan, E., & Umbara, U. (2021). Implementasi Pembelajaran Berbasis Multimedia Terhadap Kemampuan Representasi Matematika. SJME (Supremum Journal of Mathematics Education), 5(1). https://doi.org/10.35706/sjme.v5i1.3949
Fatimah, A., & Purwasih, R. (2020). Analisis Kesulitan Siswa SMP Di Islamic Boarding School Dalam Menyelesaikan Soal Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 3(6). https://doi.org/10.22460/jpmi.v3i6.625-632
Juanti, S., Karolina, R., Sylviana Zanthy, L., Siliwangi, I., Terusan Jenderal Sudirman, J., & Barat, J. (2021). Analisis Kesulitan dalam Menyelesaikan Soal Geometri Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 4(2). https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i2.239-248
Kifthiyyah, M., Hariastuti, R. M., & Listiwikono, E. (2023). Kemampuan Visual Spasial Siswa SMP pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar ditinjau dari Jenis Kelamin. Differential: Journal on Mathematics Education, 1, 110–125.
Mananeke, S. G., Wenas, J. R., & Sambuaga, O. T. (2017). Hubungan Kecerdasan Visual-Spasial dengan Hasil Belajar Matematika Siswa pada Materi Geometri. JSME (Jurnal Sains, Matematika & Edukasi), 5, 87–91.
Nuraeni, I., Ratnaningsih, N., & Madawistama, T. (2022). Pengembangan Bahan Ajar Interaktif Melalui Aplikasi Ispring untuk Mengeksplor Kemampuan Representasi Matematis.
Nuraini, A., Sunardi, S., Ambarwati, R., Hobri, H., & Jatmiko, D. D. H. (2022). Analisis Karakteristik Kecerdasan Visual Spasial Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Pisa Konten Shape and Space Ditinjau dari Tipe Kepribadian Menurut David Keirsey. KADIKMA: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 13(1), 88. https://doi.org/10.19184/kdma.v13i1.31637
Rohaeti, E. E., Evans, B. R., Wiyatno, T., Prahmana, R. C. I., & Hidayat, W. (2023). Differential Learning Assisted with SANTUY Mobile Application for Improving Students’ Mathematical Understanding and Ability. Journal on Mathematics Education, 14(2), 275–292. https://doi.org/10.22342/jme.v14i2.pp275-292
Suhartati, O. (2021). Flipped Classroom Learning Based on Android Smart Apps Creator (SAC) in Elementary Schools. Journal of Physics: Conference Series, 1823(1). https://doi.org/10.1088/1742-6596/1823/1/012070
DOI: https://doi.org/10.33387/jpgm.v5i3.10536
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by-nc-nd4.footer##
Editorial Office :Â Alamat : Jalan Bandara Sultan Baabullah, Kelurahan Akehuda Kampus 1 Universitas Khairun, Kota Ternate Utara, Maluku Utara-Indonesia
Telepon: (0921) 3121550
Email:Â joko.s@unkhair.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.