PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MACROMEDIA FLASH PADA MATERI SEL SISWA KELAS XI SMA
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arikunto, Suharsimi. 2005. Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Arsyad, A. 2011. Media Pengajaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Astutik, Y. 2015. Pengembangan Modul Pada Mata Pelajaran Dasar Pengendalian Mutu Hasil Pertanian dan Perikanan Kelas X Tphp Di SMKN 1 Cidaun. Skripsi tidak diterbitkan. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Depdiknas. 2008. Pengembangan Bahan Ajar. Jakarta: Depdiknas.
Fatmawati S. 2014. Perumusan Tujuan Pembelajaran Dan Soal Kognitif Berorientasi Pada Revisi Taksonomi Bloom Dalam Pembelajaran Fisika. Jurnal EduSains.
Hakim A.R dan Harahap M.B. 2014. Model Pembelajaran Advance Organizer dengan Pemberian LKS Terstruktur Berdasarkan Teori APOS. Jurnal Online Pendidikan Fisika.
Hamdhika J. 2012. Efektivitas Media Pembelajaran IM3 Ditinjau Dari Motivasi Belajar. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia.
Haryoko, S. 2012. Efektifitas Pemanfaatan Media Audio Visual Sebagai Alternatif Optimalisasi Pembelajaran. Jurnal Edukasi Elektro.
Herlanti Y, Rustaman NY, Setiawan W. 2007. Kontribusi Wacana Multimedia Terhadap Pemahaman dan Retensi Siswa : Studi Kasus pada Pembelajaran Hereditas di Kelas 3 MTs Cimahi. Jurnal Pendidikan IPA: Metamorfosa.
Juarisman, Erwin. 2016. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Web Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam untuk Siswa Kelas VII SMP se-Kecamatan Depok Sleman. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan.
Nurhayati N.dkk 2014. Biologi untuk SMA/MA Kelas XI. Yrama Widya. Bandung
Nurani, I. 2016. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis AudioVisual pada Pokok Bahasan Protein untuk Kelas XII SMA. Tesis tidak diterbitkan. Magister Biologi FMIPA Universitas Mulawarman.
Nuraini, N,. 2016. Analisis Permasalahan Guru Terkait Perangkat Pembelajaran Berbasis Model Inquiri dan Permasalahan Siswa Terkait Kemampuan Pemecahan Masalah Dalam Pembelajaran Biologi Di SMA. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Pengembangan.
Nurseto, T. 2012. Membuat Media Pembelajaran yang Menarik. Jurnal Ekonomi dan Pendidikan.
Kardi dan Nur. 2005. Pengajaran Langsung. Surabaya: UNESA.
Pribadi, Benny A. 2009. Model Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Dian Rakyat
Purwono, J., 2014. Penggunaan Media Audio-Visual Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pacitan. Jurnal Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran.
Rachman, F.A., Ahsanunnisa, R. and Nawawi, E., 2017. Pengembangan LKPD Berbasis Berfikir Kritis Materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan pada Mata Pelajaran Kimia di SMA. ALKIMIA: Jurnal Ilmu Kimia dan Terapan.
Rahmadani, W.C., As’ari, A.R. and Rahardjo, S., 2016. Pengembangan Lembar Kegiatan Siswa Bercirikan Strategi Generatif Dengan Pembelajaran PMII Tipe Classwide Peer Tutoring. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan.
Ramadianto, Anggra Y. 2007. Membuat Gambar Vektor Dan Animasi Atraktif Dengan Flash Professional 8. Bandung: Yrama Widya.
Rivai, A. d. 2011. Media Pengajaran. Bandung: CV. Sinar Baru Algesindo.
Rozie, F. 2014. Pengembangan Media Video Pembelajaran Daur Air untuk Meningkatkan Proses dan Hasil Belajar IPA Siswa SD. Jurnal Pendidikan Sains.
Sadiman, A. S. 2009. Media Pendidikan: Pengertian, Pengembangan dan Pemanfaatannya. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sanjaya, Wina 2009. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta : Kencana Prenada Media Group.
Satyasa, I. W. 2007. Landasan Konseptual Media Pembelajaran. Bali: Universitas Pendidikan Ganesha.
Slavin, R. E. 2000. Educational Psychology. Theory and Practice. USA: Allin and Bacon.
Slameto. 2010. Belajar dan Faktor-Faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Smirnova, Ludmilla. 2010. Behavioral Model/Direct Instruction Strategy in Elementary School. PPT.
Suardani, Ni Nyoman, 2014. Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Keterampilan Proses Sains Siswa. E-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi Pendidikan IPA.
Sudjana, N. 2010. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung : Rosdakarya.
Suhartia, dkk. 2013. Profil Media Pembelelajaran Multimedia Interaktif. BioEdu: Jurnal Berkala IlmiahPendidikan Biologi.
Sugiyono. 2011. Statistik Untuk Penelitian. Bandung: Alphabeta.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian & Pengembangan. Bandung: Alphabeta.
Sukardjo, & Sari. 2007. Penilaian Hasil Belajar Kimia. Diklat Kuliah. Yogyakarta: FMIPA UNY.
Sulistyowati, Endah.dkk 2006. Biologi SMA/MA kelas XI. Klaten. Intan Pariwara
Susantini, E. dkk. 2013. Kelayakan Teoritis Lembar Penilaian Pemahaman Diri Berbasis Metakognitif Pada Materi Genetika. Jurnal Berkala Ilmiah Pendidikan Biologi.
Sutikno, M. S. 2004. Menuju Pendidikan Bermutu. Lombok: NTP Press.
Sutopo,A. H. 2003. Multimedia Interaktif Dengan Macromedia Flash. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Thriagarajan, S., Dorothy S.Semmel, and Melyyn I.Semmel. (1974). Instructional Development for Training Teachers of Exceptional Children. Bloomington: Center for Innovation in Teaching the Handicapped.
Trianto. 2007. Model-model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Jakarta : Prestasi Pustaka.
Wasis. 2004. Konsep Penelitian dan Pengembangan. Malang: Universitas Negeri Malang.
Yamin, M. 2007. Kiat Membelajarkan Siswa. Jakarta: Gaung Persada Press.
Yuniarto, Arif. 2013. Pengembangan Media Pembelajaran Pada Mata Kuliah Praktik CAD I (Autocad 2 Dimensi) di Program Studi Pendidikan Teknik Mesin Jurusan Pendidikan Teknik dan Kejuruan FKIP UNS. Jurnal NOSEL: Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Mesin.
Yusrizal NH, Sukatman S, Widayati ES. 2015. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia pada Materi Memproduksi Pementasan Drama untuk Kelas XI SMA. Jurnal Edukasi UNEJ.
Wulan, Nawang. 2010. Keefektifan Model Pembelajaran Langsung dengan Laboratorium Mini untuk Materi Jajargenjang dan Belah Ketupat di Kelas VII SMP Negeri 4 Bangkalan. Surabaya: UNESA
DOI: https://doi.org/10.33387/j.edu.v18i1.1588
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
EDITORIAL OFFICE:
Indexed By:
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
EDUKASI is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.