THINK PAIR SHARE (TPS) TERINTEGRASI SAINTIFIK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA DI SMP
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Anita Lie. 2010. Cooperative Learning Mempraktikkan Cooperative Learning di Ruang-Ruang Kelas. Jakarta: Grasindo.
Arikunto, Suharsimi. 2005. Manajemen Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Arends, R.I. 2008. Learning To Teach. Seven Edition. New York: McGraw Hill Company.
Bahtiar, B. (2015). Pengaruh Pembelajaran Think Pair Share (TPS) dan Reading Questioning Answering (RQA) Terhadap Sikap Sosial, KeterampilanMetakognisi dan Penguasaan Konsep Biologi untuk Pendidikan Multietnis pada Siswa SMA di Ternate. DISERTASI dan TESIS Program Pascasarjana UM.
Daryanto. 2014. Pendekatan Pembelajaran Saintifik Kurikulum 2013. Yogyakarta: Gava Media.
Djamarah & Zain. 2013. Strategi belajar mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Haerullah, A, & Hasan, S. (2017). Model dan Pendekatan Pembelajaran Inovatif (teori dan aplikasi). CV Lintas Nalar: Yogyakarta.
Haerullah, Ade. (2012). Pengembangan perangkat pembelajaran pemberdayaan berpikir melalui pertanyaan (PBMP) dan think pair share (TPS) serta pengaruh penerapannya terhadap metakognisi, berpikir kritis, dan sikap sosial siswa SD multietnis di Kota Ternate. Unpublished doctoral dissertation, State University of Malang, Malang, Indonesia.
Huda, Miftahul. 2013. Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Idhar, A., Haerullah, A., & Roini, C. (2019). Pengaruh Perpaduan Model Think Pair Share (TPS) dan Pola Pemberdayaan Berpikir Melalui Pertanyaan (PBMP) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa di SMA Negeri 10 Kota Ternate. EDUKASI, 17(1).
Joyce, Bruce dan dkk. 2009. Model of Teaching (Model-model Pengajaran). Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Joyce, Bruce, Marsha Weil, Emily Calhoun. 2009. Models of Teaching (Model-model Pengajaran Edisi Kedelapan). Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Kemendikbud. 2014. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nomor 58, Tahun 2014, tentang Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanawiyah (MTs).
Majid. (2014). Strategi Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Permendikbud. 2016. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 24 Tahun 2016 Tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Pelajaran pada Kurikulum 2013 Pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah.
Sastrosupadi, A. 2000. Rancangan Percobaan Praktis Bidang Pertanian. Malang. Buku. Kanisius. 267 P.
Sugiyanto. 2009. Model-model pembelajaran Inovatif. Surakarta: Panitia Sertifikasi Guru Rayon 13 FKIP UNS.
Trianto. 2011. Model Pembelajaran Terpadu Konsep, Strategi dan Implementasinya dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Jakarta: Bumi Aksara.
Trianto. 2009. Mendesign Model Pembelajaran Inovativ Progresif. Jakarta: Kencana.
DOI: https://doi.org/10.33387/j.edu.v18i2.2121
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
EDITORIAL OFFICE:
Indexed By:
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
EDUKASI is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.