PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI STRATEGI PERTANYAAN DARI SISWA PADA SMK NEGERI 3 KOTA TERNATE
Sari
Penelitian  tindakan  dengan  menggunakan  strategi  pertanyaan  dilakukan  melalui  empat  langkah
tindakan pada setiap langkahnya. Rumusan masalah penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Strategi Pertanyaan dari Siswa  dapat meningkatkan hasil belajar siswa Kelas XI tentang mempersiapkan pendirian usahadan menghitung resiko menjalankan usaha. Penelitian didesain dalam dua siklus yang dimulai dari refleksi awal, perencanaan, tindakan, observasi, refleksi dan siklus kedua dengan metode pengamatan dan tes pengumpulan data yang dilakukan melalui tes hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru telah berhasil menerapkan langkah-langkah pembelajaran; guru telah berhasil  meningkatkan  keterlibatan  siswa  dalam proses  pembelajaran;  prestasi  belajar  siswa meningkat  secara signifikanpadapembelajaran  kewirausahaankhususnya pada materi  mengelolah usaha kecil atau  mikro, diantaranya adalah  yang berhubungan dengan mempersiapkan pendirian usaha dan menghitung resiko menjalankan usaha.
Kata Kunci : Hasil belajar, strategi pertanyaan, mata pelajaran kewirausahaan
Teks Lengkap:
680-694DOI: https://doi.org/10.33387/j.edu.v15i1.291
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
EDITORIAL OFFICE:
Indexed By:
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
EDUKASI is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.