PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MATERI INDAHNYA PENINGGALAN SEJARAH PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 3 HALMAHERA SELATAN
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Arikunto. 2010. Penelitian Tindakan Untuk Guru, Kepala Sekolah Dan Pengawas.
Wibawa, Basuki., dkk. 1991. Media Pengajaran. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Ekananda P.F, 2014. Penggunaan Media Gambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS di Sekolah Dasar. Volume, 02. Halaman 5.
Elpis, 2017. Penggunaan Media Gambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas IV SDN 010 Jaya Mukti. Jurnal Primary Universitas Riau.Volume 6. Halaman 611.
Fakih, S.B.1998. Konsep Dasar IPS. Jakarta: Depdikbud.
Hidayati, 2004. Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial di Sekolah Dasar. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Sujana, Nana. 2005. Penilaian Hasil Proses Hasil Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Nana, Sudjana dan Ahmad, Rivai. 2002. Media Pengajaran. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Nurul Zuriah dan Hari Sunaryo. 2008. Inovasi Model Pembelajaran Demokratis Berperspektif Gender. Malang: UMM Press.
Sagala, Saiful. 2008 Konsep dan Makna Pembelajaran untuk Membantu Memecahkan Problematika Belajar dan Mengajar. Bandung: CV ALFABETA.
Subyantoro. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Semarang: Widya Karya
Suharjo. 2006. Mengenal Pendidikan Sekolah Dasar. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Sumkmadinata. 2009. Landasan Psikologi Poses Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosda Karya.
Zamroni. 2006. Paragdigma Pendidikan Masa depan. Jakarta: Bayu Indra Grafika.
DOI: https://doi.org/10.33387/j.edu.v19i1.3291
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
EDITORIAL OFFICE:
Indexed By:
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
EDUKASI is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.