PENGARUH PENGGUNAAN GADGET (SMARTPHONE) TERHADAP ASPEK PERKEMBANGAN EMOSI DAN SOSIAL SISWA KELAS TINGGI PADA SD NEGERI 50 KOTA TERNATE
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ginawati, D. 2017. Meningkatkan Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Dini Melalui Model Bermain Peran (Role Playing). STKIP Siliwangi Bandung.
Garini 2017. Pengertian (Smartphone). Smartphone For The Smart People dari: https://Fatkhan.web.id/pengertian-gadget-smartphone. (10 Oktober 2020).
Maria, I., dan Amalia, E. R. 2018. Perkembangan Aspek Sosial-Emosional dan Kegiatan Pembelajaran yang Sesuai untuk Anak Usia 4-6 Tahun. 30 oktober 2018. https://doi.org/10.31219/osf.io/p5gu8.
Nurmalitasari, F. 2015. Perkembangan Sosial Emosi Pada Anak Usia Prasekolah. Buletin Psikologi, Vol. 23 No.2. 1 Desember 2015. Hal 103-111. https://doi.org/10.22146/bpsi.10567.
Nursalam. 2016. Metodologi Penelitian. Jakarta: Salemba Medika.
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Syifa, L., Setianingsih, E. S., dan Sulianto, J. 2019. Dampak Penggunaan Gadget terhadap Perkembangan Psikologi pada Anak Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, Vol. 3 No.4. November 2019. Hal 538-544.
Tusyana, E., dan Trengginas, R. 2019. Analisis Perkembangan Sosial-Emosional Anak. Jurnal Iventa, Vol. 3 No. 1. Maret 2019. Hal 18-26. https://doi.org/10.36456/inventa.3.1.a1804.
Witarsa, R., Hadi, R. S. M., Nurhananik, N., dan Haerani, N. R. 2018. Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Kemampuan Interaksi Sosial Siswa Sekolah Dasar. Pedagogik Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, Vol. 6 No. 11. 7 Maret
DOI: https://doi.org/10.33387/j.edu.v19i2.3832
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
EDITORIAL OFFICE:
Indexed By:
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
EDUKASI is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.