Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Berorientasi Higher Order Thinking Skills (HOTS) Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMA Negeri 2 Halmahera Selatan Pada Materi Koloid
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Antara, I. P. P. A. (2022). Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kimia Pada Pokok Bahasan Termokimia. Journal of Education Action Research, 6(1), 15–21. https://doi.org/10.23887/jear.v6i1.44292
Ayu, I., Sugiharto, & Masykuri, M. (2013). Pembelajaran Kooperatif Group Investigation Menggunakan Media Teka-Teki Silang Dan Peta Konsep Pada Materi Pokok Koloid Kelas XI Semester II SMA Negeri 4 Surakarta Tahun Pelajaran 2012/2013. Jurnal Pendidikan Kimia, 2(3), 92–99. Https://Jurnal.Fkip.Uns.Ac.Id/Index.Php/Kimia/Article/View/2534
Elvandari, H., & Supardi, K. I. (2016). Penerapan Model Pembelajaran Probing-Prompting Berbasis Active Learning Untuk Meningkatkan Ketercapaian Kompetensi Siswa. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 10(1), 1651–1660.
Farhan, M., & Arisona, R. D. (2022). Problem Based Learning (PBL) Berorientasi Higher Order Thinking Skills (HOTS) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS. PAKIS (Publikasi Berkala Pendidikan Ilmu Sosial), 2(2), 42–53. https://doi.org/10.20527/pakis.v2i2.5861
Janah, M. C., Widodo, A. T., & Kasmui. (2018). Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Dan Keterampilan Proses Sains. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 12(1), 2097–2107.
Limatahu, N. A., Rahman, N. A., Abu, S.H.N., Cipta, I. (2017). The Influence of Practicum Video with Electronic Module Toward Process Skills for Stoichiometry Materials of the Grade X of SMAN 2 Tidore Islands. Jurnal Pendidikan Kimia (JPKIM), Vol.9. No.1, 225-228.
Priyatno. 2009. Lima jam belajar olah data dengan SPSS. Penerbit Abdi: Yogyakarta
Shella A. Pratiwi. (2019). Pengaruh Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Higher Order Thinking Skills. 3, 1–9. Universitas Lampung.
Suherman, Prananda, M. R., Proboningrum, D. I., Pratama, E. R., Laksono, P., & Amiruddin. (2020). Improving Higher Order Thinking Skills (HOTS) with Project Based Learning (PjBL) Model Assisted by Geogebra. Journal of Physics: Conference Series, 1467(1), 012027. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1467/1/012027
Sugiyono.(2014) Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Penerbit Alfabeta. Bandung
Suswati, U. (2021). Penerapan Problem Based Learning (Pbl) Meningkatkan Hasil Belajar Kimia. TEACHING : Jurnal Inovasi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 1(3), 127–136. https://doi.org/10.51878/teaching.v1i3.444
DOI: https://doi.org/10.33387/j.edu.v21i1.5861
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
EDITORIAL OFFICE:
Indexed By:
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
EDUKASI is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.