Penggunaan Multimedia Matematika Interaktif untuk Meningkatkan Kemampuan MCPS dan Mathematical Habits of Mind Siswa Sekolah Dasar
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Alexander, K. L. (2014). Effects Instruction in Creative Problem Solving on Cognition, Creativity, and Satisfaction among Ninth Grade Students in an Introduction to World Agricultural Science and Technology Course. Disertasi pada Faculty of Texas Tech University. [Online]. Tersedia: http://etd.lib.ttu.edu/theses/available/etd-01292007-44648/unrestricted/pdf. Diunduh [13 Mei 2022].
Depdiknas (2014). Kurikulum Nasional. Standar Kompetensi Mata Pelajaran Matematika SD/MI. Jakarta: Depdiknas.
Isrok’atun (2014). Model Pembelajaran Situated Creation and Problem Based Instruction (SCPBI) untuk Meningkatkan Creative Problem Solving (CPS) Siswa. Bandung. UPI: Disertasi Doktor. Tidak diterbitkan.
Kaur, B. dan Ban-Har, Y. (2015). Mathematical Problem Solving in Singapore Schools. [Online] Tersedia: http://www.worldscibooks.com/etextbook/7335 /7335_chap01.pdf. [13 Mei 2022]
Kusumah (2014). Konsep, Pengembangan, dan Implementasi Computer-Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan High-Order Mathematical Thinking. Pidato Pengukuhan Guru Besar dalam bidang pendidikan Matematika. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Miliyawati, B. (2020). Strategi Disposition Habits of Mind Berbasis ICT terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi. Journal Infinity, Vol. 5, No. 3: 174-188.
NCTM (2004). Programs for Initial Preparation of Mathematics Teachers. http://ncate.org/ProgramStandards/NCTM/NCTMELEMStandards. [13 Mei 2022].
Suratno, J. dkk (2021). Pengembangan Bahan Ajar Model Pembelajaran Penemuan Terbimbing Berbantuan Komputer untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Aljabar dan Kemandirian Belajar Siswa Sekolah Menengah Atas. Laporan Hibah Penelitian Dosen. Jakarta: Dikti.
Sutawidjaja, (2013) Konstruktivisme, Konsep, dan Pembelajaran Matematika. Proseding Kongres Nasional Pendidikan Matematika V. UM: Malang.
Umar, W. (2016). Strategi Mathematical Problem Solving Versi George Polya dan Penerapannya dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Kalamatika FKIP UHAMKA. Vol. 6, No. 3: 198-208.
______ (2017). Constructing Means Ends Analysis Instruction to Improve Students’ Critical Thinking Ability and Mathematical Habits of Mind Dispositions. International Journal of Education and Research. Vol. 5. No. 2: 261-272.
DOI: https://doi.org/10.33387/j.edu.v21i1.5907
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
EDITORIAL OFFICE:
Indexed By:
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
EDUKASI is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.