Keefektifan Penggunaan Virtual Lab Terhadap Penguasaan Konsep Materi Fisika Modern
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Anderson, L.W., & Krathwohl, D.R., (2001). A Taxonomy for Learning, Teaching and Assessing: a Revision of Bloom’s Taxonomy. New York: Longman Publishing.
Brotosiswoyo, B.S. (2001). Hakekat Pembelajaran IPA di Perguruan Tinggi. Jakarta: PAUPPAI Dirjen Dikti Depdiknas.
Gunawan. (2013). Model Virtual Laboratory Fisika Modern untuk Meningkatkan Keterampilan Generic Sains Calon Guru. Program study pendidikan fisika, FKIP Universitas Mataram. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, VOLUME 20, NOMOR 1, APRIL 2013. ISSN 2302-996X
Ibrahim, M. (2012). Konsep, Miskonsepsi dan cara Pembelajarannya. Surabaya: Unesa University Press
Mahanta, A., & Sarma, K.K. (2012). Online Resource and ICT-Aided Virtual Laboratory Setup. International Journal of Computer Applications, 52 (6), 44-48.
Salam, H, dkk. (2013). Pembelajaran Berbasis Virtual Laboratory Untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep pada Materi Listrik Dinamis. Proceedings of The 4th International Conference on Teacher Education; Join Conference UPI & UPSI Bandung
Samsudin, A., Suhendi, E., Efendi, R., & Suhandi, A. (2012). Pengembangan “Cels” dalam Eksperimen Fisika Dasar untuk Mengembangkan Performance Skills dan Meningkatkan Motivasi Belajar Mahasiswa. Jurnal
Sinaga, P. (2011). Penerapan Simulasi Dan Interactive Virtual Laboratory Pada Pembelajaran Fisika Modern Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Radioaktivitas Inti, Reaksi Inti Dan Aplikasinya. Jurusan Pendidikan Fisika FPMIPA UPI. Prosiding Seminar Nasional Sains Dan Teknologi Nuklir PTNBR – BATAN Bandung
DOI: https://doi.org/10.33387/j.edu.v21i3.6811
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
EDITORIAL OFFICE:
Indexed By:
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
EDUKASI is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.