Peningkatan Hasil Belajar Siswa SMA Negeri 3 Halmahera Selatan Pada Materi Keseimbangan Lingkungan Melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aini, Nabila Q. 2016. Profil Kreativitas Siswa Sekolah Alam. (Skripsi). PPB FIP, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.
Gusti, S. W., Suyanto, S., & Ratnawati, R. 2017. Analisis Hasil Implementasi Kurikulum 2013 Dalam Aspek Sikap, Pengetahuan, Dan Keterampilan Pada Mata Pelajaran Biologi SMA Di Kabupaten Sleman Yogyakarta. Pend. Biologi-S1.
Hamalik, Oemar. 2008. Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara
Kono, R., Mamu, H., & Tangge, L. 2016. Pengaruh Model Problem Martin dan Handoko.(2001). Motivasi Daya Penggerak Tingkah Laku. Jakarta: Rineka Cipta.
Nafiah,Y.N.,& Suyanto,W. 2014. Penerapan model problem-based learning untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritisdan hasil belajar siswa. Jurnal Pendidikan Vokasi,4.
Bloom Nurkancana, Wayan dan PPN Sunarta, Evaluasi Hasil Belajar, Surabaya, Usaha Nasional, 1993.
Putra, A. G. P., & Bektiarso, S. 2017. Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) terhadap Hasil Belajar dan Keterampilan Proses Sains dalam Pembelajaran Fisika di SMA.
Suhardjono; & Arikunto, 2010. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara
Shoimin, Aris. 2016. Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikkulum 2013. Yogyakarta : Ar-Ruuz Mediap
Sudarisman,S. 2015. Memahami hakikat dan karakteristik pembelajaran biologi dalam upaya menjawab tantangan abad 21 serta optimalisasi implementasi kurikulum 2013. Florea Jurnal Biologi dan Pembelajarannya,2(1).
Sugiharto, B. 2011. Konsepsi Guru IPA Biologi SMP Se-Surakarta tentang Hakikat Biologi sebagai Sains. In Prosiding Seminar Biologi (Vol.8,No.1).
Sukiman, 2014. Pedoman penulis skripsi Yogyakarta fakultas ilmu tarbiayah dan UIN sunan kalijaga yogyakarta dengan direktorat pendidikan tinggi islam kementerian agama RI.
Trianto. 2011. Model Pembelajaran Terpadu (Konsep Strategi dan Implementasinya Dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan). Jakarta: Bumi Aksara.
Ulfah, M., Fatmah, H., & Herlanti, Y. 2015. Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Dipadu Metode Student Team Achievement Division (STAD) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XIPA 4 SMA Negeri 1 Parung Tahun Ajaran 2014/2015 Pada Konsep Perubahan Lingkungan. Jurnal EDUSAINS, 7(2).
DOI: https://doi.org/10.33387/j.edu.v21i3.6839
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
EDITORIAL OFFICE:
Indexed By:
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
EDUKASI is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.