Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model BW-Export Pada Materi Rangkaian Arus Searah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
D Aji, S. D., Hudha, M. N., & Rismawati, A. Y. (2017). Pengembangan modul pembelajaran Fisika Berbasis Problem Based Learning untuk Meningkatkan kemampuan pemecahan Masalah Fisika. Science education journal, 36-51.
Anadiroh, M. (2019). “Studi Meta-Analisis Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL)”. Skripsi. Jakarta : UIN Syarif Hidayatullah
Apriza, B.(2019). Kemampuan Berpikir Kritis Melalui Pembelajaran Matematika Dengan Problem Based Learning. Jurnal Eksponen , 55-66.
Ayuningtyas P, S. W. (2015). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika dengan Model Inkuiri Terbimbing Untuk Melatihkan Keterampilan Proses Sains Siswa SMA pada Materi Fluida Statis. Pendidikan Sains Pascasarjana Universitas Negeri Surabaya, 637
Balulu, N. (2017). Model Pembelajaran Fisika Berbasis Penulisan Laporan Eksperimen Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Di SMA. Universitas Negeri Surabaya Program Pascasarjana Program Studi Pendidikan Sains. Naskah tidak di terbitkan.
Borg & Gall. (2003) “Education Research: An Introduction”, Eighth Edition. Boston, USA: Person Education, Inc
Borich, G. D. (1994). Observation Skills for Effective Teaching. New York: Macmillan Publishing Company.
Indonesia, P. R. (2003). Undang-undang Republik Indonesia nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional. Departemen Pendidikan Nasional.
Makhrus, M., Harjono, A., Syukur, A., Bahri, S., & Muntari. (2019). Analisis Srencana Pelaksanaan Pembelajaran (Rpp) Terhadap Kesiapan Guru Sebagai "Role Model" Keterampilan Abad 21 Pada Pembelajaran IPA SMP. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA (JPPIPA), 66-73.
Mulya Rahmawati, S., & Makhrus, M. (2020). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Reasoning and Problem Solving dalam Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Fisika Peserta Didik . J.Pijar MIPA, 445-451.
Musfira, M. (2018). “Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Model Inkuiri Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematis Siswa SMP/MTs”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Darussalam.
Muhammad, Naim. (2021). “Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Inkuiri Terbimbing Pada Materi Momentum dan Impuls untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Siswa SMA”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun. Naskah tidak diterbitkan.
Narut, Y. F., & Supardi, K. (2019). Literasi Sains Peserta Didik Dalam Pembelajaran Ipa Di Indonesia. Jurnal inovasi pendidikan dasar, 61-70.
Noor M, Z., & S, M. (2017). Pengembangan Perangkat Pembelajaran IPA Fisika Melalui Model Pengajaran Langsung dan Dengan Metode Problem Solving. Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika.
Putri, N. (2018). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Fisika Berbasis Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Prestasi dan Minat Belajar Peserta Didik SMA. Skripsi. Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta.
Widya N. (2019). “Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Collaborative Creativity Pokok Bahasan Rangkaian Arus Searah Pada Siswa SMAN Pakusari”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Fisika Jurusan MIPA Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember.
Nurliana, N. (2017). Pengembangan LKS Berbasis Inkuiri Terbimbing Pada Materi Tekanan Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa. Tesis Program Pascasarjana Magister Keguruan Ipa Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung .
Priyadi, R., Mustajab, A., Tatsar, M. Z., & Kusairi, S. (2016). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA Kelas X MIPA dalam Pembelajaran Fisika. Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako Online (JPFT), 53-55.
Rahayu, C., & Festiyed. (2018). Validitas Perangkat Pembelajaran Fisika Sma Berbasis Model Pembelajaran Generatif Dengan Pendekatan Open Ended Problem Untuk Menstimulus Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Fisika, 1-6.
Rahmawati, K. M., Prastowo, B. S., & Bektiarso, s. (2019). Pengembangan Bahan Ajar Fisika Berbasis Scientific Aproach Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Medan Magnet Di SMA. Jurnal pembelajaran fisika, 80-86.
Sastrika, I.A.K, Sadia, I.W & Muderawan, I.W. (2013). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek Terhadap Pemahaman Konsep Kimia dan Keterampilan Berpikir Kritis. e-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi IPA,Volt 3, 1-12.
Srianty, Samad, A., & Patandean, A. J. (2011). Paya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Fisika Siswa Kelas XI IPA3 SMA Negeri 1 Bungoro Melalui Model Pembelajaran Generatif. JSPF, 1-13.
Sulistia, H., Maison, & Susanti , N. (2017, Agustus 1). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (Lkpd) Fisika Berbasis Discovery Learning Pada Materi Elastisitas Dan Hukum Hooke Untuk Kelas XI SMA. hal. 1-10
DOI: https://doi.org/10.33387/j.edu.v21i3.6840
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
EDITORIAL OFFICE:
Indexed By:
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
EDUKASI is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.