Kemampuan Pemecahan Masalah Persamaan Garis Lurus Ditinjau Dari Minat Belajar Siswa MTs. Ma’arif NU Assa’adah I Bungah
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
A’yuni, R. F., & Pujiastuti, H. (2020). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Berdasarkan Minat Belajar. AdMathEdu, 10(2), 123–134.
Akbar, P., Hamid, A., Bernard, M., & Sugandi, A. I. (2017). Akbar, P., Hamid, A., Bernard, M., & Sugandi, A. I. (2017). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Disposisi Matematik Siswa Kelas Xi Sma Putra Juang Dalam Materi Peluang. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 144–153. Journal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 144–153.
Ambiyar, Aziz, I., & Delyana, H. (2020). Ambiyar, A., Aziz, I., & Delyana, H. (2020). Hubungan Kemandirian Belajar dengan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 1171–1183. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 1171–1183.
Andayani, F., Solihin, W. A. P., Lathifah, A. N., Putri, A., & Hidayat, W. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Smkpada Materi Trigonometri. Journal On Education, 1(3), 236–242. https://jonedu.org/index.php/joe/article/view/147
Ansori, Y., & Herdiman, I. (2019). Pengaruh Kemandirian Belajar terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP. Journal of Medives : Journal of Mathematics Education IKIP Veteran Semarang, 3(1), 11–19.
Asmar, E. (2018). Pengaruh Kemandirian Belajar Dan Minat Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ilmu Pengetahuan Alam. Alfarisi: Jurnal Pendidikan MIPA, 1(1), 33–45. https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/alfarisi/article/view/2892
Badrulain. (2018). Hubungan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Kemandirian Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Tambusa, 2(4), 846–847. https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/32/28
Bahri, S. P., Zaenuri, & Sukestiyarno, Y. (2018). Problem Solving Ability on Independent Learning and Problem Based Learning with Based Modules Ethnomatematics Nuance. Unnes Journal of Mathematics Education Research, 7(2), 218–224. http://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/ujmer
Febriana, R., Yusri, R., & Delyana, H. (2020). Modul Geometri Ruang Berbasis Problem Based Learning Terhadap Kreativitas Pemecahan Masalah. Aksioma: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(1). https://ojs.fkip.ummetro.ac.id/index.php/matematika/article/view/2591
Febriani, S., & Najibufahmi, M. (2022). Analisis Pemecahan Masalah Berdasarkan Langkah Polya Ditinjau Dari Prestasi Belajar Siswa Kelas Viii Sekolah Menengah. Prosiding Konferensi Ilmiah Pendidikan, 3, 25–42. https://www.google.com/search?q=pemecahan+masalah+menurut+polya&rlz=1C1CHBD_idID1082ID1082&oq=menurut+polya&gs_lcrp=EgZjaHJvbWUqCAgCEAAYFhgeMgYIABBFGDkyCAgBEAAYFhgeMggIAhAAGBYYHjIKCAMQABiABBiiBDIKCAQQABiABBiiBDIKCAUQABiABBiiBDIKCAYQABiABBiiBNIBCTEzMzk4ajBqN6gCALACAA&sourceid=chrome&ie=UTF-8
Hermaini, J. (2020). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Ditinjau dari Minat Belajar.
Kemendikbud. (2016). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 22 Tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. Kemendikbud. https://peraturan.bpk.go.id/Details/224242/permendikbud-no-22-tahun-2016
Mahmudah, W. (2017). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika Bertipe Hots Berdasar Teori Newman. Unisda Journal of Mathematics and Computer Science, 4(1), 49–56. https://download.garuda.kemdikbud.go.id/article.php?article=750845&val=11868&title=Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Bertipe Hots Berdasar Teori Newman
Mahmudah, W., Nisa’, R., Jamaluddin, M., Triyana, I. W., & Nalurita, I. V. (2022). Pendampingan Pembelajaran Matematika di UPT SDN 36 Gresik. Jurnal Pengabdian Untuk Mu NegeRI, 6(1), 124–129. https://doi.org/https://doi.org/10.37859/jpumri.v6i1.3392
Malini, H., Sofiyan, & Putra, A. (2019). Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Kurangnya Minat Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Negeri 10 Langsa Tahun Pelajaran 2018/2019. Journal of Basic Education Studies, 2(2). https://ejurnalunsam.id/index.php/jbes/article/view/1914
Novianti, E., Yuanita, P., & Maimunah. (2020). Pembelajaran Berbasis Masalah dalam Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Journal of Education and Learning Mathematics Research(JELMaR), 1(1), 65–73.
Novitasari, & Wilujeng, H. (2018). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Smp Negeri 10 Tangerang. Prima: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 137–147. https://jurnal.umt.ac.id/index.php/prima/article/view/461
Raudatul Husna, Sahat Saragih, S. (2012). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Komunikasi Matematik Melalui Pendekatan Matematika Realistik Pada Siswa Smp Kelas Vii Langsa. Paradikma: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(1).
Sapitri, Y., Utami, C., & Mariyam. (2019). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Open-Ended pada Materi Lingkaran Ditinjau dari Minat Belajar. VARIABEL, 2(1), 16–23.
Zulfirman, R. (2022). Implemetasi Metode Outdoor Learning Dalam Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Man 1 Medan. Jurnal Penelitian, Pendidikan Dan Pengajaran, 3(2).
DOI: https://doi.org/10.33387/j.edu.v22i1.7814
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
EDITORIAL OFFICE:
Indexed By:
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
EDUKASI is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.