Peningkatan Minat dan Hasil Belajar IPA melalui Media Herbarium Berbantuan Big Book
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aliyyah, R. R., Puteri, F. A., & Kurniawati, A. (2017). Pengaruh Kemandirian Belajar terhadap Hasil Belajar IPA. Jurnal Sosial Humaniora, 8(2), 126. https://doi.org/10.30997/jsh.v8i2.886
Andriani, N., Rusdi, M., & Basam, F. (2024). Pengaruh Penggunaan Media Herbarium terhadap Hasil Belajar IPS Peserta Didik Kelas IV. Jurnal Ilmiah Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 06(1), 152–162. http://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/jipmi
Pujiasti, D. A., Dewi, C. K., & Neni, N. M. (2021). Analisis Kelayakan Media Pembelajaran Herbarium dalam Meningkatkan Kemampuan Kreativitas Siswa pada Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar (Vol. 01, Issue 01).
Dalimunthe, R. R., Harahap, R. D., & Harahap, D. A. (2021). Analisis Minat Belajar Siswa Sekolah Dasar Terhadap Mata Pelajaran IPA Pada Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Basicedu, 5(3), 1341-1348. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i3.888
Fatimah, W., Bte Abustang, P., & Supardi, R. (2022). Pengaruh Minat Belajar terhadap Hasil Belajar IPS. In JKPD) Jurnal Kajian Pendidikan Dasar (Vol. 7).
Febriani, D., Pratomo, S., & Nuraeni, F. (2021). Pengembangan Instrumen Skala Sikap Minat Belajar IPA Siswa Sekolah Dasar. http://proceedings.upi.edu/index.php/semnaspgsdpwk
Irawati, I., Ilhamdi, M. L., & Nasruddin, N. (2021). Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar IPA. Jurnal Pijar Mipa, 16(1), 44-48. https://doi.org/10.29303/jpm.v16i1.2202
Korompot, S., Rahim, M., & Pakaya, R. (2020). Persepsi Siswa Tentang Faktor yang Mempengaruhi Minat Belajar. Jambura Guidance and Counseling Journal, 1(1), 40-48.
Piska, A. A., Utami, A., Astriana, M., & Walid, A. (2022). Analisis Minat Siswa terhadap Hasil Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPA. 11, 2022.
Pranatawijaya, V. H., Widiatry, W., Priskila, R., & Putra, P. B. A. A. (2019). Penerapan Skala Likert dan Skala Dikotomi Pada Kuesioner Online. Jurnal Sains Dan Informatika, 5(2), 128-137. https://doi.org/10.34128/jsi.v5i2.185
Rahmi, A., & Nurleli, D. (2023). Analisis Penggunaan Media Hibarium pada Pembelajaran IPA di Kelas 4 SDT Muhammadiyah 36 Denai. https://pelitaaksara.or.id/index.php/terpadu/index
Asra, R., Johari, A., & Haryadi, B. (2019). Pemanfaatan Media Herbarium untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di Pondok.
Suhelayanti, Z, S., & Rahmawati, I. (2023). Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Sosial (IPAS). Penerbit Yayasan Kita Menulis.
Wandira, P. N., Lestari, H., & Mukri, R. (2023). Efektivitas Media Big Book Untuk Meningkatkan Kemampuan Minat Membaca Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bogor. Primer Edukasi Journal, 02. http://jurnal-inais.id/index.php/JPE
DOI: https://doi.org/10.33387/j.edu.v22i2.8845
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Journal Name | Jurnal Edukasi |
Print ISSN | 1978-6115 |
Elektronik ISSN | 2597-9213 |
Publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Khairun |
Address | Jalan Bandara Sultan Baabullah Kampus I Unkhair, Kelurahan Akehuda, 97728 Kecamatan Kota Ternate Utara, Provinsi Maluku Utara |
Country | Indonesia |
j.edukasi@unkhair.ac.id / edukasi2019@gmail.com | |
URL | https://ejournal.unkhair.ac.id/index.php/edu/index |
DOI | http://doi.org/10.33387/edu |
Indexed By:
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
EDUKASI is licensed under a‚ Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.