BAGAIMANA KEUNGGULAN BERSAING PELAKU USAHA KULINER YANG DIMEDIASI OLEH DIGITAL MARKETING
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aden, W. S., Tohari, A. R., Mashuda, R. I., Zakki, M. Z., Firdaus, A., Mustofa, M., Saputra, A. W. A., Ningrum, A. S., Ardhyani, I. W., & Ngibad, K. (2022). Peningkatan Inovasi dan Penjualan UMKM SINOM SI MANIES CAK ENDUT melalui Strategi Pemasaran Digital: Peningkatan Inovasi dan Penjualan UMKM SINOM SI MANIES CAK ENDUT melalui Strategi Pemasaran Digital. Jumat Ekonomi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(3), 137–141. http://dx.doi.org/10.37802/society.v2i2.205
Agustiana, H. (2020). Implementasi Digital Marketing Dan Keunggulan Bersaing Untuk Mendukung Keberhasilan Umkm Di Kota Bandung. JRAK (Jurnal Riset Akuntansi Dan Bisnis), 6(2), 89–99. http://dx.doi.org/10.38204/jrak.v6i2.398
Anggraeni, D. R. (2021). Pengaruh inovasi produk, desain produk, kualitas produk terhadap keunggulan bersaing (studi kasus pada ukm kerajinan kulit manding di kabupaten bantul). http://dx.doi.org/10.47065/arbitrase.v3i2.501
Ani, L. N. (2020). PENGARUH INOVASI PRODUK, KREATIVITAS PRODUK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING (STUDI KASUS PADA KERAJINAN TIKAR ECENG GONDOK” LIAR”. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 2(02), 184–194. http://dx.doi.org/10.20961/jbm.v17i2.17174
Budianto, A., & Setiawan, I. (2020). Pengaruh Inovasi dan Kualitas Produk Terhadap Keunggulan Bersaing (Suatu Studi pada Payung Geulis Mandiri Tasikmalaya). Business Management and Entrepreneurship Journal, 2(1), 56–65. http://dx.doi.org/10.33752/bima.v4i3.5558
Chaker, N. N., Nowlin, E. L., Pivonka, M. T., Itani, O. S., & Agnihotri, R. (2022). Inside sales social media use and its strategic implications for salesperson-customer digital engagement and performance. Industrial Marketing Management, 100, 127–144. http://dx.doi.org/10.1016/j.indmarman.2021.10.006
Chong, D., & Ali, H. (2022). Literature Review: Competitive Strategy, Competitive Advantages, and Marketing Performance on E-Commerce Shopee Indonesia. Dinasti International Journal of Digital Business Management, 3(2), 299–309. http://dx.doi.org/10.38035/jkmt.v1i1.7
Darma, D. A., Abdussamad, Z. K., & Rahman, E. (2022). Pengaruh Strategi Inovasi Produk Dan Pemasaran Media Sosial Terhadap Keunggulan Bersaing Pada UMK Kuliner Di Kota Gorontalo. JAMBURA: Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 5(1), 238–250. http://dx.doi.org/10.31289/jimbi.v1i2.397
Djakasaputra, A., Wijaya, O., Utama, A., Yohana, C., Romadhoni, B., & Fahlevi, M. (2021). Empirical study of Indonesian SMEs sales performance in digital era: The role of quality service and digital marketing. International Journal of Data and Network Science, 5(3), 303–310. http://dx.doi.org/10.5267/j.ijdns.2021.6.003
Fajari, I. Q. H. Al. (2023). PENGARUH INOVASI PRODUK, DESAIN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA PRODUK EIGER DI CILEGON. Universitas Islam Indonesia. http://dx.doi.org/10.24269/iso.v3i1.242.s40
Haryono, T., & Marniyati, S. (2017). Pengaruh market orientation, inovasi produk, dan kualitas produk terhadap kinerja bisnis dalam menciptakan keunggulan bersaing. Jurnal Bisnis Dan Manajemen (Journal of Business and Management), 17(2), 51–68. http://dx.doi.org/10.20961/jbm.v17i2.17174
Hasan, M., Hayati, A. F., Miranda, M., Sasmita, F. A., & Shafar, M. (2021). Ekonomi Kreatif di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru: Kajian Kreativitas dan Inovasi Pada UMKM Subsektor Kuliner. Jurnal Inovasi Pendidikan Ekonomi, 11(2), 148–162. http://dx.doi.org/10.24036/011126360
Hedynata, M. L., & Radianto, W. E. D. (2016). Strategi promosi dalam meningkatkan Penjualan luscious chocolate potato snack. Jurnal Performa: Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 1(1), 87–96. http://dx.doi.org/10.35316/idarah.2023.v4i1.113-137
Hili, P. (2022a). Pengaruh Digital Marketing Terhadap Keunggulan Bersaing Dan Kinerja Usaha Mikro Kecil Menengah (Umkm) Di Kota Ambon. HIPOTESA-Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 16(2), 21–35. http://dx.doi.org/10.37676/agritepa.v3i1.303
Hili, P. (2022b). Pengaruh Digital Marketing Terhadap Keunggulan Bersaing Dan Kinerja Usaha Mikro Kecil Menengah (Umkm) Di Kota Ambon. HIPOTESA-Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial, 16(2), 21–35. http://dx.doi.org/10.37676/agritepa.v3i1.303
Julyanthry, J., Putri, D. E., Lie, D., & Sudirman, A. (2021). MSME Competitive Advantages Reviewed From Entrepreneurship Insight And Market Orientation Aspects With Innovation As A Medium. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 10(2), 30–40. http://dx.doi.org/10.34006/jmbi.v10i2.306
Kumbara, V. B. (2021). Determinasi Nilai Pelanggan Dan Keputusan Pembelian: Analisis Kualitas Produk, Desain Produk Dan Endorse. Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 2(5), 604–630. http://dx.doi.org/10.31933/jimt.v2i5.568
Kusuma, I. M. W. A., Sucandrawati, N. L. K. A. S., & Laksmi, N. P. A. D. (2022). PENINGKATAN KEUNGGULAN BERSAING MELALUI KUALITAS PRODUK DAN PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING PADA UMKM KULINER DI KOTA DENPASAR. Nusantara Hasana Journal, 2(3), 164–178. http://dx.doi.org/10.54209/jasmien.v2i3.211
Liñán, F., Paul, J., & Fayolle, A. (2020). SMEs and entrepreneurship in the era of globalization: advances and theoretical approaches. Small Business Economics, 55, 695–703. http://dx.doi.org/10.1007/s11187-019-00180-7
Naninsih, N., Alam, S., & Indriasari, D. P. (2022). Pengaruh Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Pemasaran Melalui Digital Marketing. YUME: Journal of Management, 5(2), 479–490.
Nina, Y., Hinelo, R., & Isa, R. A. (2022). Pengaruh Inovasi Produk Dan Keunggulan Bersaing Terhadap Kinerja Pemasaran Kuliner Ayam Geprek Di Era Pandemi Covid-19 Di Kota Gorontalo. JAMBURA: Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 5(1), 365–373. http://dx.doi.org/10.35870/emt.v7i3.1175
Permatasari, I. R., & Sulasari, A. (2019). Kajian Peranan Orientasi Wirausaha Dan Inovasi Produk Terhadap Keberhasilan Usaha UMKM Di Kota Malang. Jurnal Administrasi Dan Bisnis, 13(1), 49–56. http://dx.doi.org/10.33795/j-adbis.v13i1.64
Pranaka, A. S. (2017). Pengaruh Media Sosial Instagram Terhadap Keunggulan Bersaing (Studi Kasus Pada Usaha Menengah Guten Inc Bandung).
Rahmatullah, R., Inanna, I., Sahade, S., Nurdiana, N., Azis, F., & Bahri, B. (2020). Utilization of digital technology for management effectiveness micro small and medium enterprises. International Journal of Scientific & Technology Research, 9(04), 1357–1362.
Rantika, Y., & Putri, R. U. (2022). Pengaruh Digital Marketing Terhadap Keunggulan Bersaing Di Masa Pandemi Covid-19. Jupeko (Jurnal Pendidikan Ekonomi), 7(2), 63–78. http://dx.doi.org/10.59663/jebidi.v1i3.105
Riaz, M. U., Guang, L. X., Zafar, M., Shahzad, F., Shahbaz, M., & Lateef, M. (2021). Consumers’ purchase intention and decision-making process through social networking sites: a social commerce construct. Behaviour & Information Technology, 40(1), 99–115. http://dx.doi.org/10.1080/0144929x.2020.1846790
Ribek, P. K., Purnawati, N. L. G. P., & Widyawati, S. R. (2020). Strategi Keunggulan Bersaing Dengan Analisis SWOT Dalam Meningkatkan Kinerja Pemasaran Bean Sprouts Di Masa Pandemi Covid 19 Di Bali. Prosiding Webinar Nasional Universitas Mahasaraswati 2020. http://dx.doi.org/10.35794/emba.v10i3.42710
Rotinsulu, C. S. G., Kindangen, P., & Pandowo, M. (2022). The Influence Of Digital Marketing On Msmes Business Performance During The Covid-19 Pandemic In North Minahasa. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 10(1), 1244–1255. http://dx.doi.org/10.35794/emba.v10i3.41471
Sari, D. S. (2022). Analisis Inovasi Produk Dan Kualitas Produk Terhadap Keunggulan Bersaing Pada Kerajinan Rotan Di Kota Medan. ARBITRASE: Journal of Economics and Accounting, 3(2), 242–246. http://dx.doi.org/10.47065/arbitrase.v3i2.501
Sasongko, D., Putri, I. R., Alfiani, V. N., Qiranti, S. D., Sari, R. S., & Allafa, P. E. (2020). Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran UMKM Makaroni Bajak Laut Kabupaten Temanggung. Jurnal Ilmiah Pangabdhi, 6(2), 92–96. http://dx.doi.org/10.21107/pangabdhi.v6i2.7809
Shintia, D. (2012). Pengaruh inovasi produk dan kualitas produk terhadap keunggulan bersaing pengusaha Batik Trusmi di Kabupaten Cirebon. Universitas Pendidikan Indonesia. http://dx.doi.org/10.21009/jbmk.0303.05
Sunarto, A., Agrasadya, A., & Apriansyah, M. (2022). KEUNGGULAN BERSAING BERBASIS DIGITAL MARKETING DAN INOVASI PRODUK PADA UMKM PRODUKTIF DI KOTA TANGERANG SELATAN. SCIENTIFIC JOURNAL OF REFLECTION: Economic, Accounting, Management and Business, 5(3), 753–763. http://dx.doi.org/10.37481/sjr.v5i3.533
Surur, A. M., & Paramita, P. D. (2022). Meningkatkan Kualitas Pemasaran UMKM Melalui Inovasi Sosial Media Marketing Pada Pelaku Usaha Keripik Di Desa Domas. Al Dzahab: Journal of Economics, Management, Business and Accounting, 3(1), 21–31. http://dx.doi.org/10.32939/dhb.v3i1.991
Ustyannie, W., Asih, E. W., Mawadati, A., Sulistyaningsih, E., Wibowo, A. H., Sekarjati, K. A., Setyowati, D., & Zaitunnah, A. (2022). Peningkatan Promosi Produk Melalui Sarana Fotografi Produk dan Editing Foto. DHARMA BAKTI, 91–98.
Utaminingsih, A. (2016). Pengaruh orientasi pasar, inovasi, dan kreativitas strategi pemasaran terhadap kinerja pemasaran pada UKM kerajinan rotan di desa Teluk Wetan, Welahan, Jepara. Media Ekonomi Dan Manajemen, 31(2). http://dx.doi.org/10.32639/fokusbisnis.v12i2.5
Wicaksono, B. B., Audinasari, R., & Mindayani, R. (2023). Pengaruh Personal Networks dan Kualitas Produk Terhadap Keunggulan Bersaing UMKM melalui Strategi Pemasaran Digital sebagai Pemoderasi: The Influence of Personal Networks and Product Quality on the Competitive Advantage of MSMEs through Digital Marketing Strategy as a Moderator. Jurnal Riset Ilmu Ekonomi, 3(3), 160–173. http://dx.doi.org/10.23969/jrie.v3i3.71
Yumarni, A. (2019). Inovasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Berbasis
Teknologi Informasi. Journal of Education and Instruction (JOEAI), 2(2), 112–126. https://doi.org/10.31539/joeai.v2i2.894
Zuhdi, I., Muniroh, L., & Eldine, A. (2021). Pengaruh Harga Dan Digital Marketing Terhadap Keunggulan Bersaing. Manager: Jurnal Ilmu Manajemen, 4(1), 111–119. http://dx.doi.org/10.32832/manager.v3i4.3930
DOI: https://doi.org/10.33387/humano.v15i1.8150
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Journal Name | HUMANO: Jurnal Penelitian |
Print ISSN | 1978-6115 |
Elektronik ISSN | 2597-9213 |
Publisher | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Khairun |
Address | Jalan Yusuf Abdurrahman Kampus II Unkhair, Kelurahan Gambesi, 97722 Kecamatan Kota Ternate Selatan, Provinsi Maluku Utara |
Country | Indonesia |
humano@unkhair.ac.id / humanounkhair@gmail.com | |
URL | https://ejournal.unkhair.ac.id/index.php/humano/index |
DOI | http://doi.org/10.33387/humano |
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.