Kemampuan Berpikir Kritis Pada Materi Persamaan Linier Satu Variabel: Profil Siswa Kelas VIII
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Agustiana, E., & Imami, A. I. (2021). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Journal on Education, 4(2), 373–382. https://doi.org/10.31004/joe.v6i1.3143
Andriawan, A., Setiawati, A. S., Sari, I. P., & Chotimah, S. (2018). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Smp Pada Materi Pythagoras. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(4), 559. https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i4.p559-568
Anggraini, N. P., Siagian, T. A., & Agustinsa, R. (2022). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Berbasis Akm. ALGORITMA: Journal of Mathematics Education, 4(1), 58–78. https://doi.org/10.15408/ajme.v4i1.25325
Anita, & Firmansyah, D. (2022). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Sma Pada Materi Barisan Aritmatika. Jurnal Matematika Ilmiah, 8(1), 30–44.
Ardiyanto, B., Nurul, A., Hendrastuti, Z. R., & Rais, S. (2021). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Kelas X pada Materi Persamaan Logaritma Ditinjau dari Kemandirian Belajar. MATH LOCUS: Jurnal Riset Dan Inovasi Pendidikan Matematika, 2(1), 15–22. https://doi.org/10.31002/mathlocus.v2i1.1475
Arini, W., & Juliadi, F. (2018). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis pada Mata Pelajaran Fisika untuk Pokok Bahasan Vektor Siswa Kelas X SMA Negeri 4 Lubuklinggau, Sumatra Selatan. Berkala Fisika Indonesia, 10(1), 1–11. http://journal.uad.ac.id/index.php/BFI/article/download/9485/4577
Ariyani, E. A., Baidowi, B., Wahidaturrahmi, W., & Hikmah, N. (2022). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Narmada Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Tahun Ajaran 2021/2022. Griya Journal of Mathematics Education and Application, 2(3), 623–634. https://doi.org/10.29303/griya.v2i3.217
Budiwiguna, B. S., Winarti, E. R., & Harnantyawati, R. (2022). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik SMP Negeri 19 Semarang Kelas VIII Ditinjau dari Self-Regulation. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 5, 311–319.
Elvis Napitupulu, H. F. N. R. (2018). Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Melalui Pendekatan Realistic Mathematics Education di SMP NEGERI 3 Stabat. Paradikma Jurnal Pendidikan Matematika, 11(1), 1–7. https://doi.org/10.36654/educatif.v2i3.178
Endah, F. N., & Aini, I. N. (2019). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Aljabar. Prosiding Sesiomedika (Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika), 1999, 555–559.
Facione, P. A. (2020). Advancing thingking worldwide. In Insight assessment: Vol. XXVIII (Issue1). http://www.insightassessment.com/pdf_files/what&why2007.pd%0Ahttp://www.eduteka.org/PensamientoCriticoFacione.php
Fitriyanto, C. (2023). Analisis kemampuan berpikir kritis siswa ditinjau dari gender di MTS AL HIKMUSSALAFIYAH.
Gunawan, A., Fitriani, N., & Setiawan, W. (2023). Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Persamaan Linear Satu Variabel Berdasarkan Perbedaan Gender. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 6(5), 1963–1972. https://doi.org/10.22460/jpmi.v6i5.18844
Hanufa, A., Afandi, A., & Suratno, J. (2021). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP Negeri 1 Kota Ternate dalam Menyelesaikan Soal Lingkaran. Jurnal Pendidikan Guru Matematika, 1(2), 216–231. https://doi.org/10.33387/jpgm.v1i2.3152
Hasanah, E. N., & Aini, I. N. (2021). Analisis kemampuan berpikir kritis siswa dalam menyelesaikan soal pada materi persamaan linear satu variabel. MAJU: Jurnal Ilmiah Pendidikan …, 8(1), 313–317. https://media.neliti.com/media/publications/502879-none-14d6af4e.pdf
Herlina, S., Wahyuni, R., Juandi, D., & Putri, F. M. (2023). Analisis Proses Berpikir Matematis Mahasiswa dalam Menyelesaikan Masalah Statistika. ALGORITMA Journal of Mathematics Education (AJME), 5(2), 180–193. http://journal.uinjkt.ac.id/index.php/algoritma
Hidayat, R. A., & Noer, S. H. (2021). Analisis kemampuan berpikir kritis matematis ditinjau dari self efficacy siswa dalam pembelajaran daring. Media Pendidikan Matematika, 9(2), 1. https://doi.org/10.33394/mpm.v9i2.4224
Maya, F. A., Sari, I. K., & Zanthy, L. S. (2019). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif, Berpikir Kritis Matematik Siswa Smk Pada Materi Spldv. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 2(4), 167. https://doi.org/10.22460/jpmi.v2i4.p167-176
Permata, I. (2023). Identifikasi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas VII Pada Materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel. Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika (Sesiomadika), 1(1), 1–15. https://media.neliti.com/media/publications/502879-none-14d6af4e.pdf
Rahmawati, S., Masykuri, M., & Sarwanto, S. (2019). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Topik Klasifikasi Materi Dan Perubahannya Siswa Smp Negeri Di Kabupaten Magetan. Prosiding SNPS (Seminar Nasional Pendidikan Sains), 173–178. https://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/snps/article/view/12849
Regiana, K., Suryaningsih, Y., & Riajanto, M. L. E. J. (2018). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis (Bkm) Siswa Smp Pada Materi Segiempat Dan Segitiga. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 1(5), 1015–1024. https://doi.org/10.36526/tr.v6i2.2222
Rizkiana, A. M., & Warmi, A. (2021). Analisis kemampuan berpikir kritis siswa dalam menyelesaikan soal pada materi persamaan linear satu variabel. MAJU: Jurnal Ilmiah Pendidikan …, 8(1), 313–317. https://media.neliti.com/media/publications/502879-none-14d6af4e.pdf
Rosliani, V. D., & Munandar, D. R. (2022). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Kelas VII Pada Materi Pecahan. Jurnal Educatio FKIP UNMA, 8(2), 401–409. https://doi.org/10.31949/educatio.v8i2.1968
Salim, & Syahrum. (2012). Metodologi Penelitian Kualitatif Konsep dan Aplikasi dalam Ilmu Sosial, Keagamaan dan Pendidikan (pp. 141–142).
Sarip, N., Kaharuddin, K., & Palloan, P. (2022). Analisis Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas X Di Sman 10 Makassar. Jurnal Sains Dan Pendidikan Fisika, 18(3), 291. https://doi.org/10.35580/jspf.v18i3.31668
Septiana, R., Febriarini, Y. S., & Zanthy, L. S. (2019). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 2(6)(6), 393–399.
Sihotang, M. E., & Warmi, A. (2023). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. 5(2), 282–294.
Suripah, S., & Sthephani, A. (2017). Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Mahasiswa dalam Menyelesaikan Akar Pangkat Persamaan Kompleks Berdasarkan Tingkat Kemampuan Akademik. PYTHAGORAS Jurnal Pendidikan Matematika, 12(2), 149–160. https://doi.org/10.21831/pg.v12i2.16509
Syafruddin, I. S., & Pujiastuti, D. H. (2020). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis : Studi Kasus pada Siswa MTs Negeri 4 Tangerang. Suska Journal of Mathematics Education, 6(2), 089–100. https://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/SJME/article/view/9436
Usman, K., Uno, H. B., Oroh, F. A., & Mokolinug, R. (2021). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Pada Materi Pola Bilangan. Jambura Journal of Mathematics Education, 2(1), 15–20. https://doi.org/10.34312/jmathedu.v2i1.10260
DOI: https://doi.org/10.33387/jpgm.v5i2.10155
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by-nc-nd4.footer##
Editorial Office :Â Alamat : Jalan Bandara Sultan Baabullah, Kelurahan Akehuda Kampus 1 Universitas Khairun, Kota Ternate Utara, Maluku Utara-Indonesia
Telepon: (0921) 3121550
Email:Â joko.s@unkhair.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.