Peningkatan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC)
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Cahya, I. M., Effendi, K. N. S., & Roesdiana, L. (2021). Pengaruh Kemandirian Belajar Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa SMP. ANARGYA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 4(1), 63–70. https://doi.org/10.57250/ajup.v1i2.5
Fuadi, R., Johar, R., & Munzir, S. (2016). Peningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Penalaran Matematismelalui Pendekatan Kontekstual. Jurnal Didaktika Matematika, 3(1), 47–54.
Kariani, R. (2017). Peningkatan Kemampuan Penalaran Melalui Model CIRC Di Prodi Pendidikan Matematika FKIP Unika Santo Thomas. Jurnal Pendidikan Matematika Dan Terapan, 3(2), 81–91.
Khairunnisa, E. (2016). Penerapan Pembelajaran Model Kooperatif Tipe Cooperative-Integrated Reading and Composition (Circ) Dengan Pendekatan Concrete-Representational-Abstract (Cra) Untuk Meningkatkan Kemampuan Spasial Siswa Smp. 53(9), 1689–1699.
Lestari, Karunia Eka dan Mokhammad, R. Y. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. PT.Refika Aditama.
Munthe, D. R. (2019). Efektifitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe CIRC dibantu Media Peta Konsep terhadap Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematika Peserta Didik pada Materi SPLTV (Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel) Kelas X SMA Negeri 1 Sunggal TP 2018/2019.
Saputri, I., Susanti, E., & Aisyah, N. (2017). Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Menggunakan Pendekatan Metaphorical Thinking pada Materi Perbandingan Kelas VIII di SMPN 1 Indralaya Utara. Jurnal Elemen, 3(1), 15. https://doi.org/10.29408/jel.v3i1.302
Sari, Y. M., & Surya, E. (2020). Peningkatan Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Terhadap.
Suarjana, W., Suniasih, N. W., & Darsana, W. (2014). Pengaruh Model CIRC Berbasis Soal Cerita Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V Sd Gugus 1 Kecamatan Gianyar. MIMBAR PGSD Undiksha, 2(1).
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabet.
Sugiyono. (2014). Statistika untuk penelitian. Alfabeta.
Suhana, N. (2014). Peningkatan kemampuan penalaran matematis, berpikir logis dan self esteem siswa SMP melalui model pembelajaran kooperatif tipe struktural Universitas Pendidikan Indonesia | repository.upi.edu | perpustakaan.upi.edu. In SKRIPSI (Issue 1204665).
DOI: https://doi.org/10.33387/jpgm.v4i2.7779
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by-nc-nd4.footer##
Editorial Office : Alamat : Jalan Bandara Sultan Baabullah, Kelurahan Akehuda Kampus 1 Universitas Khairun, Kota Ternate Utara, Maluku Utara-Indonesia
Telepon: (0921) 3121550
Email: joko.s@unkhair.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.