Penerapan Model Case Based Learning Dalam Peningkatan Kemampuan Pemahaman Matematis Dan Kemandirian Belajar Siswa SMP Negeri 2 Kota Ternate Pada Materi Bangun Datar
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Asmar, A., & Delyana, H. (2020). Hubungan Kemandirian Belajar Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Melalui Penggunaan Software Geogebra. AKSIOMA, 9(2), 221–230. https://doi.org/10.24127/ajpm.v9i2.2758
Erman Suherman.dkk. (2003). Strategi Belajar Matematika Kontemporer.Jakarta: Universitas Pendidikan Indonesia
Fauzan Alan, U., & Aldila A.E. (2017). Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition Dan Problem Based Learning, Jurnal Pendidikan Matematika, Vol. 11, No. 1. 68-77.
Febriyanti, F., & Imami, A. I. (2021). Analisis Self-Regulated Learning dalam Pembelajaran Matematika Pada Siswa SMP. Jurnal Ilmiah Soulmath : Jurnal Edukasi Pendidikan Matematika, 9(1), 1–10. https://doi.org/10.25139/smj.v9i1.3300
Kemendikbud 2014 Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum 2014 (Jakarta: Kemendikbud)
Kesumawati, N. (2012). Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa SMP Melalui Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI). Jurnal Pendidikan Matematika, Vol. 6, No. 2. 30-44.
Rizqia, R., Senjayawati, E.,& Kadarisma, G. (2022). Analisis Pengaruh Self Regulated Learning Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Pada Materi Spldv. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 5(3). https://doi.org/10.22460/jpmi.v5i3.741-750
Rosmawati, R. R., & Sritresna, T. (2021). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis ditinjau dari Self Confidence Siswa pada Materi Aljabar dengan Menggunakan Pembelajaran Daring. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 275-290.
Safitri, P. T., & Purbaningrum, K. A. (2020). Pengembangan Buku ajar Berbasis Kasus (Case Based) Pada Mata Kuliah Statistika Pendidikan. Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Vol. 13, No. 2. 256-266
Sukmawati, S., & Amelia, R. (2020). Analisis Kesalahan Siswa Smp Dalam Menyelesaikan Soal Materi Segiempat Berdasarkan Teori Nolting. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 3(5). https://doi.org/10.22460/jpmi.v3i5.423-432
Syarafina, D. N., Dewi, E. R., & Amiyani, D. R. (2017). Penerapan Case Based Learning (CBL) sebagai Pembelajaran Matematika yang Inovatif. Seminar Matematika dan Pendidikan Matematika. 243-250
Yuni, E., Dwi, W. ;, Sudjimat, A., & Nyoto, A. (2016). Transformasi Pendidikan Abad 21 Sebagai Tuntutan Pengembangan Sumber Daya Manusia Di Era Global . Prosiding seminar Pendidikan Matematika, Universitas Kanjuruhan Malang.
DOI: https://doi.org/10.33387/j.edu.v21i3.7246
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
EDITORIAL OFFICE:
Indexed By:
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
EDUKASI is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.