Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Augmented Reality Berbantuan Assemblr Edu Pada Materi Metamorfosis di Kelas V SD Katolik Santa Theresia Kota Ternate
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ahmad, Z., Ahmad, H., & Rahman, Z. (2022). Penggunaan Media Pembelajaran Augmented Reality Berbantuan Assemblr Edu Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SMA Negeri 5 Kota Ternate. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 8(23), 514-521. https://doi.org/10.5281/zenodo.7421774
Ambarini, R. (2018). Media Interaktif Bahasa Inggris untuk Matematika di TK: Menunjang Pembelajaran, Bahasa dan Literasi dengan ICT. Arab World English Journal, 4(4), 227-241. https://doi.org/10.24093/awej/call4.18
Chairudin, M., Nurhanifah, N., Yustianingsih, T., Aidah, Z., Atoillah, A., & Sofian Hadi, M. (2023). Studi Literatur Pemanfaatan Aplikasi ASSEMBLR EDU Sebagai Media Pembelajaran Matematika Jenjang SMP/MTS. Communnity Development Journal, 4(2), 1312-1318.
Firstanianta, H., Nanda Faradita, M., & Naila, I. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Articulate Storyline 3 untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Journal on Education, 06(01), 9366-9380.
Hamka, D., & Effendi, N. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Blended Learning Berbasis Edmodo Pada Mata Kuliah Fisika Dasar di Program Studi Pendidikan IPA. Journal of Natural Science and Integration, 2(1), 19. https://doi.org/10.24014/jnsi.v2i1.7111
Hasan, M., Milawati, Darodjat, Khairani, H., & Tahrim, T. (2021). Media Pembelajaran. In Tahta Media Group.
Mustaqim. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Movie Learning Berbasis Augmented Reality. Jurnal Edukasi Elektro, 1(2), 82-93. https://doi.org/10.37905/jji.v4i2.16448
Mustaqim, I. (2016). Pemanfaatan Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran. Proceedings - 2010 IEEE Region 8 International Conference on Computational Technologies in Electrical and Electronics Engineering, SIBIRCON-2010, 13(2), 728-732. https://doi.org/10.1109/SIBIRCON.2010.5555154
Purnomo, E., Panu, R. H., & Nadra, W. S. (2023). Kendala Penerapan Pembelajaran Daring pada Mahasiswa di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Khairun. EDUKASI, 21(3), 542-549.
Sugiyono. (2022). Metode Penelitian dan Pengembangan Research and Development. ALFABETA CV, 166.
Supriono, N., & Rozi, F. (2018). Pengembangan media pembelajaran bentuk molekul kimia menggunakan augmented reality berbasis android. 03, 53-61.
Tafonao, T. (2018). Peranan Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2), 103. https://doi.org/10.32585/jkp.v2i2.113
DOI: https://doi.org/10.33387/j.edu.v22i2.8801
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Journal Name | Jurnal Edukasi |
Print ISSN | 1978-6115 |
Elektronik ISSN | 2597-9213 |
Publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Khairun |
Address | Jalan Bandara Sultan Baabullah Kampus I Unkhair, Kelurahan Akehuda, 97728 Kecamatan Kota Ternate Utara, Provinsi Maluku Utara |
Country | Indonesia |
j.edukasi@unkhair.ac.id / edukasi2019@gmail.com | |
URL | https://ejournal.unkhair.ac.id/index.php/edu/index |
DOI | http://doi.org/10.33387/edu |
Indexed By:
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
EDUKASI is licensed under a‚ Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.