PERSEPSI REFLEKTIF MAHASISWA TERHADAP PELAKSANAAN PERKULIAHAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Adinugraha, F. 2018. Model pembelajaran berbasis proyek pada mata kuliah media pembelajaran. SAP (Susunan Artikel Pendidikan), 3 (1).
Dini, J. P. A. U. 2022. Inovasi pembelajaran dimasa pendemi: implementasi pembelajaran berbasis proyek pendekatan.destinasi.imajinasi. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6 (5), 3901-3910.
Jorgensen S, EV Constantin, G Antranikian. 1997. Cloning, sequencing, characterization and expression of an extracellular α-amylase from the hyperthermophilic archaeon Pyrococcus Furiosus in Escherichia coli and Bacillus subtilis. J. of Biol. Chem. 272 (26): 16335—16342.
Kamaruddin, I., Suarni, E., Rambe, S., Sakti, B. P. S., Rachman, R. S., & Kurniadi, P. 2023. Penerapan model pembelajaran berbasis proyek dalam pendidikan: Tinjauan literatur. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP), 6 (4), 2742-2747.
Kokotsaki, D., Menzies, V., & Wiggins, A. 2016. Project-based Learning: A review of the literature. Improving schools, 19 (3), 267-277.
Kristanti, Y. D., & Subiki, S. 2017. Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning Model) pada Pembelajaran Fisika Disma. Jurnal Pembelajaran Fisika, 5 (2), 122-128.
Marlinda, N. L. P. M. 2012. Pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap kemampuan berpikir kreatif dan kinerja ilmiah siswa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran IPA Indonesia, 2 ( 2).
Rajabi, M., Ekohariadi, E, & Buditjahjanto, I. 2015. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Instalasi Sistem Operasi dengan Model Pembelajaran Berbasis Proyek. Jurnal Pendidikan Vokasi. UNESA, 3 (01), 247005.
Rati, N. W., Kusmaryatni, N., & Rediani, N. 2017. Model pembelajaran berbasis proyek, kreativitas dan hasil belajar mahasiswa. JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia), 6 (1), 60-71.
Siwa, I. B., & Muderawan, I. W. 2013. Pengaruh pembelajaran Berbasis Proyek dalam Pembelajaran Kimia terhadap Keterampilan Proses Sains ditinjau dari gaya kognitif siswa. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran IPA Indonesia, 3 (2).
Tinenti, Y. R. 2018. Model Pembelajaran Berbasis Proyek (PBP) dan penerapannya dalam proses pembelajaran di kelas. Deepublish. Yogyakarta.
Widiyatmoko, A., & Pamelasari, S. D. 2012. Pembelajaran berbasis proyek untuk mengembangkan alat peraga IPA dengan memanfaatkan bahan bekas pakai. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 1 (1).
Wulandari, A. S., Suardana, I. N., & Devi, N. P. L. 2019. Pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap kreativitas siswa SMP pada pembelajaran IPA. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Sains Indonesia (JPPSI), 2 (1), 47-58.
Wulandari, F. E. 2016. Pengaruh model pembelajaran berbasis proyek untuk melatihkan keterampilan proses mahasiswa. PEDAGOGIA: Jurnal Pendidikan, 5 (2), 247-254.
Zubaidah, S. 2019. Memberdayakan keterampilan abad ke-21 melalui pembelajaran berbasis proyek. Seminar Nasional Nasional Pendidikan Biologi (Vol. 1, No. 2, pp. 1-19).
DOI: https://doi.org/10.33387/humano.v15i1.8164
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Journal Name | HUMANO: Jurnal Penelitian |
Print ISSN | 1978-6115 |
Elektronik ISSN | 2597-9213 |
Publisher | Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Khairun |
Address | Jalan Yusuf Abdurrahman Kampus II Unkhair, Kelurahan Gambesi, 97722 Kecamatan Kota Ternate Selatan, Provinsi Maluku Utara |
Country | Indonesia |
humano@unkhair.ac.id / humanounkhair@gmail.com | |
URL | https://ejournal.unkhair.ac.id/index.php/humano/index |
DOI | http://doi.org/10.33387/humano |
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.